Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 20 Juli 2022 - 14:00 WIB

Terjunkan 1000 Personel Gabungan, Polres Kawal Grebeg Suro dan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-526

Dutanusantarafm.com- Masyarakat Ponorogo tidak perlu khawatir atau was was, saat menyaksikan maupun mengikuti puluhan kegiatan Grebeg Suro tahun ini. Demi menjaga keamanan pengunjung, Polres Ponorogo menerjunkan sedikitnya 1000 personel. Itu belum termasuk rencana Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Satbrimob Detasemen C Polda Jatim.

Kompol Danang Prasmoko KBO Polres Ponorogo mengungkapkan seribu personel tersebut akan melakukan pengamanan terbuka (Pamka) dan tertutup (pamtup). Mereka tersebar di seluruh titik kegiatan, khususnya yang menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak. Seperti pertunjukan musik di Stadion Bathoro Katong, maupun Festival Reog Nasional Ponorogo (FRNP) di Alun-alun.

“Semua pasukan sudah kita terjunkan sejak kali pertama rangkaian kegiatan diselenggarakan. Termasuk Satlantas juga, untuk pengaturan lalu lintas,” katanya Rabu (20/07/2022).

Danang menuturkan tidak ada pengamanan khusus terkait rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-526 kali ini. Hanya saja, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada saat berbaur dengan kerumunan.

Pun, kepada masyarakat Danang juga menghimbau agar tidak mengenakan perhiasan ataupun membawa barang berharga lainnya. Menurutnya, lebih baik mengantisipasi daripada harus mengalami hal hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat sudah puasa hiburan selama dua tahun terakhir. Bisa jadi animo pengunjungnya akan luar biasa. Jadi harus lebih waspada dan berhati-hati,” imbuhnya.

Pun bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan saat mengalami hal yang tidak diinginkan, bersama personel gabungan Danang meminta agar segera melapor di pos pelayanan setempat. Selain ada personel polisi, juga akan ada TNI, Satpol PP, serta tim kesehatan. (Umi Duta)

Berita ini 99 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian