Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 20 Juli 2022 - 14:00 WIB

Terjunkan 1000 Personel Gabungan, Polres Kawal Grebeg Suro dan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-526

Dutanusantarafm.com- Masyarakat Ponorogo tidak perlu khawatir atau was was, saat menyaksikan maupun mengikuti puluhan kegiatan Grebeg Suro tahun ini. Demi menjaga keamanan pengunjung, Polres Ponorogo menerjunkan sedikitnya 1000 personel. Itu belum termasuk rencana Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Satbrimob Detasemen C Polda Jatim.

Kompol Danang Prasmoko KBO Polres Ponorogo mengungkapkan seribu personel tersebut akan melakukan pengamanan terbuka (Pamka) dan tertutup (pamtup). Mereka tersebar di seluruh titik kegiatan, khususnya yang menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak. Seperti pertunjukan musik di Stadion Bathoro Katong, maupun Festival Reog Nasional Ponorogo (FRNP) di Alun-alun.

“Semua pasukan sudah kita terjunkan sejak kali pertama rangkaian kegiatan diselenggarakan. Termasuk Satlantas juga, untuk pengaturan lalu lintas,” katanya Rabu (20/07/2022).

Danang menuturkan tidak ada pengamanan khusus terkait rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-526 kali ini. Hanya saja, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada saat berbaur dengan kerumunan.

Pun, kepada masyarakat Danang juga menghimbau agar tidak mengenakan perhiasan ataupun membawa barang berharga lainnya. Menurutnya, lebih baik mengantisipasi daripada harus mengalami hal hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat sudah puasa hiburan selama dua tahun terakhir. Bisa jadi animo pengunjungnya akan luar biasa. Jadi harus lebih waspada dan berhati-hati,” imbuhnya.

Pun bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan saat mengalami hal yang tidak diinginkan, bersama personel gabungan Danang meminta agar segera melapor di pos pelayanan setempat. Selain ada personel polisi, juga akan ada TNI, Satpol PP, serta tim kesehatan. (Umi Duta)

Berita ini 91 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024