Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 15 September 2020 - 11:41 WIB

Terjaring Razia Yustisi , Puluhan Warga Dihukum Nyapu Hingga Denda

Polres ponorogo bersama TNI,Pengadilan Negeri dan Sat Pol PP menggelar operasi yustisi

Polres ponorogo bersama TNI,Pengadilan Negeri dan Sat Pol PP menggelar operasi yustisi

DUTANUSANTARAFM.COM:  Polres Ponorogo  bersama  Dis Pol PP,  TNI  dan  Pengadilan Negeri Ponorogo   menggelar operasi Yustisi  dalam rangka penegakan inpres nomer 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin  pelaksanakaan protokol  kesehatan pada Senin ( 14/09/2020).  Opersai yustisi  dengan system sidang ditempat ini dilaksanakan di kawasan jalan Trunojoyo  Kelurahan Tambak Bayan Kecamatan Ponorogo.  Operasi Yustisi yang digelar sekitar 1 jam tersebut berhasil menjaring puluhan pelanggar  protokol kesehatan baik kategori ringan , sedang hingga berat. Tercatat ada 54  orang yang terjaring opeasi yustisi  dan dinyatakan bersalah melanggar protokol kesehatan , 16 orang dijatuhi hukuman denda Rp.50.000 dan 38 orang di jatuhi hukuman  sosial menyanyi dan menyapu.

“Untuk kategori pelanggaran ringan  misalnya masyarakat memakai masker namun  hanya di kalungkan saja dijatuhi  hukuman oleh hakim menyanyikan lagu Indonesia raya. Sedangkan pelanggaran  sedang  adalah warga membawa masker namun tidak memakainnya oleh hakim di kenakan  hukuman  berupa kerja sosial  menyapu . Dan untuk pelanggaran berat  seperti tidak memakai masker dan tidak membawa masker maka dikenakan hukuman  denda sebesar Rp.50 ribu  masuk ke kas daerah, ”jelas Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz.

Kapolres Ponorogo AKBP.  Muchamad Nur Aziz  menyampaikan dalam operasi yustisi ini  hukuman yang dijatuhkan berbeda beda tergantung keputusan hakim karenan langsung dilakukan sidang ditempat dan diterapkan hukuman lansgung juga  AKBP. Muchamad Nur Aziz menjelaskan  operasi yustisi yang dimulai Senin ( 14/09/2020) akan terus dilakukan  sampai ke depan. Harapanya, ini bisa menjadi  pembelajaran seluruh warga dan memberikan efek jera kepada masyarakat.(wid)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya 

Dinamika Aktual

Diduga Menenggak Racun, Pria ini Ditemukan Meninggal di pinggir Sawah Gelang Lor Sukorejo

Dinamika Aktual

Bupati Berhentikan Sementara Kades Sawoo, 5 Kasun Tunggu Surat Kejaksaan

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman