Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 16 Februari 2023 - 15:03 WIB

Tergerus Longsor, Jalan Mrayan Montongan Makin Hancur

Dutanusantara.com- Jalur Mrayan Kecamatan Ngrayun – Montongan Kabupaten Pacitan kondisinya semakin memprihatinkan. Bukan hanya patah dan ambles, jalur yang saat ini putus total itu juga tergerus longsor.

Diinformasikan jalan di Dukuh Tempuran Mrayan itu sebelumnya patah dan ambles dibeberapa lokasi. Namun akibat hujan yang turun selama beberapa jam dilokasi itu pada Rabu sore , tebing penyangga jalan akhirnya ikut longsor.

Longsor itu kemudian membawa pula sebagian badan jalan yang patah jatuh ke bawah. Akhirnya jalan menjadi sempit dan tidak bisa dilewati lagi.

Menurut Kades Mrayan Juwanto kondisi tanah yang badan jalan aspal patah dan ambles itu labil. Sehingga saat hujan sangat beresiko terjadi ambles dan longsor.

Ia menyebut pada lokasi itu tercatat setidaknya sudah tiga kali ini ambles.

“Seingat saya tahun 2003/2004 dan tahun 2011/2012 sudah pernah ambles, sehingga jalan tidak bisa dilewati dengan lancar, ” terangnya.

Saat ini jalan dengan panjang sekitar 30 meter itu kondisinya diptediksi akan semakin parah, mengingat hujan masih sering turun. Warga Desa Mrayan harus mencari jalan alternatif jika ingin bepergian ke Pacitan dan Desa sekitarnya.

Juwanto sangat berharap Dinas PUPR Ponorogo untuk bisa melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut secepatnya. Keberadaan Jalan kabupaten itu dinilai cukup vital guna mendukung perekonomian warga, sebagai lalu lintas perdagangan antar kabupaten.

“Mengingat kondisi tanah yang labil beberapa kali ambles, maka jika akan dibangun maka konstruksi harus diperkuat lagi. ” tukasnya. (de)

Berita ini 150 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg