Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Tempat Wisata Dibuka, Penumpang Bus di terminal Selo Aji Ikut Naik Jumlahnya

Dutanusantarafm-Dibukanya kembali tempat wisata di Kabupten Ponorogo sejak tanggal 9 Maret 2021 ikut berdampak naiknya jumlah penumpang bus yang tiba di terminal selo aji. Tempat wisata di Ponorogo sendiri pada masa PPKM mikro ini baru boleh menerima pengunjung dengan jumlah maksimal lima puluh persen dari dari daya tampung yang ada.

Kepala terminal Selo Aji Ponorogo Eko Hadi Prasetyo membenarkan adanya lonjakan jumlah penumpang bus yang tiba diterminal mulai terjadi setelah adanya kebijakan dibukanya kembali tempat wisata di Ponorogo. Namun lonjakan jumlah penumpang itu hanya terjadi pada masa tertentu khususnya di akhir pekan, mulai hari Jum’at sampai Sabtu.

Eko menyebut jumlah penumpang yang tiba di terminal Selo Aji sesuai data terakhir pada hari Sabtu kemaren mencapai seribu orang penumpang lebih. Jumlah tersebut mengalami kenaikan lebih dari 200 orang penumpang dibanding haru sabtu pekan-pekan sebelumnya ketika tempat wisata di Ponorogo belum dibuka. “sebelum tempat wisata dibuka pada akhir pekan penumpang yang tiba di terminal rata-rata sekitar 800 an orang, atau ada kenaikan sekitar 25 persen”imbuhnya.

Kenaikan jumlah penumpang itu sementara ini hanya terjadi pada bus antar kota dalam propinsi (AKDP) saja, khususnya dari Surabaya. Sedangkan penumpang antar kota antar propinsi (AKAP) tidak ada kenaikan signifikan. Eko juga menambahkan dengan maraknya informasi dibukanya kembali tempat wisata di Ponorogo, bisa jadi mengundang yang sedang merantau ingin pulang kampung. “Bisa jadi banyak yang sudah kangen berwisata ke Telanga Ngebel, atau tempat lainnya yang ingin dikunjungi” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close