Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Tembok Dapur Jebol. Longsor Menimpa Rumah Warga Desa Gondowido Kecamatan Ngebel

Dutanusantarafm-Tembok dapur rumah Parlan (45 th) alamat RT. 02 RW.01 Dukuh Briket Desa Gondowido Kecamatan Ngebel jebol diterjang longsor pada Selasa (16/02/2021) malam. Akibat longsor itu Parlan bersama seluruh anggota keluarga diungsikan sementara, untuk menghindari terjadinya longsor susulan.

Longsor dari tebing yang ada di belakang rumah korban itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut hampir dua jam. Untungnya saat bencana terjadi seluruh anggota keluarga berada di ruang bagian depan, sehingga tidak ada yang menjadi korban. Seluruh angota keluarga yang berjumlah tiga orang selamat dari bencana yang terjadi 19.00 malam tersebut.

Kapolsek Ngebel Iptu Eko Murbyanto mengatakan tebing tersebut longsor karena tanahnya sudah tidak mampu lagi menahan debit air . Kuatnya dorongan longsor itu menyebabkan tembok dapur berukuran 3×2 m sampai jebol. Rumah Parlan sendiri hanya berjarak sekitar 1 (satu) meter dari tebing yang tingginya enam meter. “Rumahnya hanya 1 meter dari tebing sehingga rawan terkena longsor” ungkapnya.

Untuk membantu korban warga bersama perangkat desa, petugas polsek dan koramil setempat melakukan kerja bakti membersihkan material longsor pada Rabu pagi. Diharapkan segera ada bantuan sembako,terpal dan kebutuhan sementara lainnya untuk keluarga korban. Eko menambahkan rumah tersebut masih layak ditempati kembali oleh keluarga korban, namun disarankan untuk waspada saat terjadi hujan lebat. Adapun total kerugian materi yang dialami korban akibat longsor itu di perkirakan dua Juta rupiah. “total kerugian sekitar 2 juta,dan rumah korban masih layak ditempati” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close