Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 17 Februari 2021 - 11:15 WIB

Tembok Dapur Jebol. Longsor Menimpa Rumah Warga Desa Gondowido Kecamatan Ngebel

Dutanusantarafm-Tembok dapur rumah Parlan (45 th) alamat RT. 02 RW.01 Dukuh Briket Desa Gondowido Kecamatan Ngebel jebol diterjang longsor pada Selasa (16/02/2021) malam. Akibat longsor itu Parlan bersama seluruh anggota keluarga diungsikan sementara, untuk menghindari terjadinya longsor susulan.

Longsor dari tebing yang ada di belakang rumah korban itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut hampir dua jam. Untungnya saat bencana terjadi seluruh anggota keluarga berada di ruang bagian depan, sehingga tidak ada yang menjadi korban. Seluruh angota keluarga yang berjumlah tiga orang selamat dari bencana yang terjadi 19.00 malam tersebut.

Kapolsek Ngebel Iptu Eko Murbyanto mengatakan tebing tersebut longsor karena tanahnya sudah tidak mampu lagi menahan debit air . Kuatnya dorongan longsor itu menyebabkan tembok dapur berukuran 3×2 m sampai jebol. Rumah Parlan sendiri hanya berjarak sekitar 1 (satu) meter dari tebing yang tingginya enam meter. “Rumahnya hanya 1 meter dari tebing sehingga rawan terkena longsor” ungkapnya.

Untuk membantu korban warga bersama perangkat desa, petugas polsek dan koramil setempat melakukan kerja bakti membersihkan material longsor pada Rabu pagi. Diharapkan segera ada bantuan sembako,terpal dan kebutuhan sementara lainnya untuk keluarga korban. Eko menambahkan rumah tersebut masih layak ditempati kembali oleh keluarga korban, namun disarankan untuk waspada saat terjadi hujan lebat. Adapun total kerugian materi yang dialami korban akibat longsor itu di perkirakan dua Juta rupiah. “total kerugian sekitar 2 juta,dan rumah korban masih layak ditempati” pungkasnya. (de)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar