Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 25 Juli 2023 - 17:15 WIB

Tegas, Satpol PP Ponorogo Turunkan Banner, Baliho, Spanduk Yang Langgar Aturan

Dutanusantarafm-Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ponorogo menertibkan puluhan, banner, spanduk dan baliho dikawasan Jalan protokol pada Selasa (25/7/2023). Penertiban dilakukan karena pemasangan sarana beriklan itu telah melanggar peraturan yang berlaku.

Kasatpol PP Kabupaten Ponorogo Joko Waskito menyatakan, bahwa timnya telah menertiban lebih dari lima puluh banner,baliho dan spanduk yang melanggar aturan, antara lain karena kedaluwarsa, dipaku di pohon, dipasang di tiang listrik atau tiang telephone. Banner itu antara lain milik pelaku usaha, toko, lembaga pendidikan,

“Lebih dari lima puluh lembar yang kita bawa ke kantor untuk diamankan. ” terangnya.

Kegiatan razia itu merupakan program rutin yang harus dilakukan untuk menciptakan wajah kota Ponorogo yang bersih, indah, dan rapi. Apalagi pemkab Ponorogo telah menyediakan frame pemasangan spanduk dibeberpa titik.

Joko mengatakan sebelum penertiban dilakukan pihaknya telah melakukan koordinasi bersama DPMPST Ponorogo yang mengurusi perijian banner, spanduk maupun baliho. Hal itu berkaitan baliho yang sudah kedaluarsa namun tidak diturunkan pemiliknya.

“Kita telah berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga yang tidak berijin atau ijinnya sudah habis harus dicopoti.” Imbuh Joko.

Penertiban ini akan terus dilakukan guna mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran yang sering dilakukan masyarakat. Tidak hanya itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, jika masa izinnya telah habis agar dicabut atau diturunkan sendiri banner, spanduk maupun baliho tersebut.

“Kita minta agar ada kesadaran mereka untuk mencopoti sendiri yang sudah habis ijinnya, namun sayangnya mereka banyak yang membiarkan saja.” Tukasnya. (de)

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024