Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 18 Januari 2022 - 12:53 WIB

Tega Benar, Anak Aniaya Ibu Kandung Yang Sudah Renta Di Jambon Ponorogo

Duatanusantarafm-Akibat perbuatanya yang tega menganiaya ibu kandungnya sendiri, Katimun (55) warga Dukuh Pondok Desa Sendang Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo harus berurusan dengan kepolisian. Katimun tega mendorong ibu kandungnya Yoinah (84) sampai terjatuh hingga korban menderita tangan kiri patah dan mata bagian kiri memar sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan petugas Polsek Jambon terhadap pelaku dan para saksi kasus penganiayaan itu bermula dari penjualan kayu jati milik korban. Kronologisnya pada Senin (17/01/2022) korban pulang dari takjiah lalu duduk di teras depan rumahnya. Tidak berselang lama kemudian datanglah anak kandung korban untuk menanyakan uang hasil penjulan kayu jati tersebut.

Kapolsek jambon AKP Nanang Budianto mengatakan barangkali karena pelaku merasa tidak puas dengan jawaban ibunya tersebut, pelaku lalu emosi dan kemudian menganiaya korban. Emosi korban yang memuncak itu barangkali karena keduanya sudah seringkali terlibat cekcok masalah keluarga. Secara spontan Katimun ini kemudian mendorong ibunya yang sudah tua itu sampai terjatuh di halaman rumah.

AKP Nanang menambahkan akibat terjatuh tersebut ibunya menderita memar mata bagian kiri dan pergelangan tangan kiri patah.

“Karena kondisi sudah renta, korban tak pelak mudah terluka dan sakit” ungkapnya.

Akibat sakit yang dideritanya itu korban kemudian dibawa ke RSUD Hardjono Ponorogo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pelaku kini telah ditahan di Mapolres Ponorogo untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan berkas perkara penganiayaan itu saat ini sudah dilimpahkan ke Unit reskrim Polres Ponorogo. Akibat perbuatanya itu tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.

“Akibat perbuatanya itu tersangka terancam hukuman lima tahun penjara” pungkasnya. (de).

Berita ini 51 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus