Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 17 Mei 2020 - 13:42 WIB

Tebing Longsor, Terjang Dinding Dan Kandang Ternak Milik Warga Pudak Hingga Jebol

Warga dibantu polisi dan TNI AD Sedang melakukan kerja bakti

Hujan deras yang mengguyur selama lebih dari delapan jam, mengakibatkan tebing dibelakang rumah Japar 55.tahun, di Desa Banjarejo Kecamatan Pudak Longsor. Bencana longsor yang terjadi pada hari ini Minggu (17/05/2020) dini hari itu menimpa dinding belakang rumah dan kandang ternak hingga jebol.

Kspolsek Pudak Iptu. Jaka Santoso mengatakan pada hari Sabtu (16/05/2020) pukul 18.00 wib sampai Minggu pukul 04.00 wib hujan mengguyur kawasan Pudak dan sekitarnya. Akibat hujan yang cukup lama tersebut tebing yang ada dibelakang rumah tidak mampu menahan air hingga terjadi longsor. “
sekitar pukul 02.00 wib korban mendengar suara gemuruh di belakang rumah. Suara tersebut setelah dicek ternyata dari tebing di belakang rumah yang longsor” ungkapnya.

Longsoran tanah itu menerjang dinding rumah korban dan kadang ternak yang terbuat dari papan hingga jebol. ” Untungnya Tiga anggota keluarga yang berada di dalam rumah selamat, namun kerugian Materi ditaksir sekitar lima juta rupiah” terangnya.

Warga bersama petugas dari polsek dan koramil Pudak melakukan kerja bakti membersihkan material longsor, pada Minggu pagi. Karena khawatir terjadi longsor susulan untuk sementara pemilik rumah bersama anggota keluarganya harus mengungsi.

Selain melakukan kerja bakti membersihkan material longsor Polsek Pudak juga memberikan bantuan kepada keluarga korban. Kapolsek Pudak secara langsung menyerahkan bantuan tersebut didampingi para amggota. “Bantuan yang tidak seberapa ini semoga bermanfaat dan Kepada keluarga korban yang tinggal di dekat tebing ini dihimbau untuk mewaspadai longsor jika hujan” pungkasnya. (san)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar