Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 18 Februari 2021 - 14:46 WIB

Tebang Lima Pohon Jati, Warga Sampung Ini Diamankan Polisi

Dutanusantarafm-Petugas Polsek Sampung bersama perhutani setempat berhasil mengamankan Sarimo (59) warga Sampung Ponorogo,pada Rabu (17/02/2021). Pria tersebut diamankan di rumahnya beserta puluhan batang kayu jati berbagai ukuran yang dicurinya dari hutan desa Nglurup.

Pengungkapan kasus itu bermula dari temuan lima Tunggak pohon jati oleh petugas perhutani. Temuan itu lalu dilaporkan ke petugas polsek untuk ditindaklanjuti. Dari hasil penyelidikan mengerucut pada seorang pria bernama Sarimo.

Kapolsek Sampung Iptu Marsono mengatakan saat petugas mendatangi rumah yang bersangkutan didapati barang bukti yang diduga hasil kejahatannya. Lima pohon jati yang telah ditebang pelaku telah dipotong-potong dengan berbagai ukuran. Yaitu 10 batang kayu jati ukuran 8×12 cm panjang 4 meter, 17 batang dengan panjang 4 meter ukuran 4×6 cm, dan 30 batang panjang 4 meter ukuran 2×4 cm. Selain puluhan batang kayu jati petugas mengamankan barang bukti lain sebuah gergaji dan golok. “Total kerugian ditaksir lebih dari lima juta rupiah” ungkapnya.

Iptu Marsono menambahkan pelaku mengaku menebang sendiri lima pohon kayu jati tersebut. Ia beraksi pada malam hari dengan cara satu hari menebang satu pohon lalu dipotong-potong dan dibawa pulang. Hingga akhirnya genap lima pohon yang ditebang.

Kini pelaku dan semua barang bukti telah diamankan di polsek Sampung guna proses penyidikan lebih lanjut. Penyidik menerapkan pasal (82),(83),(84) UU no 18 tahun 2013 untuk menjerat pelaku. “atas perbuatanya tersebut pelaku terancam pidana hukuman lima tahun penjara.” pungkasnya. (de)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia