Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 15 Maret 2020 - 05:32 WIB

Targetkan Bebas Korona, Polres Ponorogo Dalam 2 Pekan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kapolres Ponorogo AKBP.Arif Fitrianto  intruksikan semua polsek  melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan virus Korona.
Kapolres Ponorogo AKBP.Arif Fitrianto intruksikan semua polsek melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan virus Korona.

DUTANUSANTARAFM.COM: Kabupaten Ponorogo sampai pada Minggu (15/03/2020) masih terbebas dari serangan penyakit Korona  yang disebabkan oleh virus Korona. Meski saat ini banyak pekerja migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Korea, Hongkong, Taiwan, China yang  pulang dan di pulangkan ke Ponorogo. Karena di negara tersebut serangan penyakit Korona sudah memakan jiwa yang cukup besar  dan dalam ambang yang menghawatirkan penyebarannya.

Meski Ponorogo kedatangan para PMI dari negara Negara yang terjangkit Korona namun sampai saat ini masih cukup aman. Mengantisipasi segala kemungkinan Polres Ponorogo  bersama TNI dan Dinas Kesehatan dalam 2 pekan kedepan akan melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan di tempat- tempat pelayanan public.

Bahkan sejak beberapa hari lalu upaya pencegahan sudah dilakuakan Dinas Kesehatan dengan melakukan sosialsiasi dan pemantauan terhadap PMI yang pulang, Sementara itu lembaga perbankan melakukan upaya pengecekahn terhadap suhu tubuh pada nasabah yang datang.   

“Kita akan melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan dalam 2 pekan ke depan . Selain itu polres juga kan melakukan sosialisai ke masyarakat untuk terus jaga kebersihan, jaga kekebalan tubuh sehingga Ponorogo terbebas dari Korona. Soal kebijakan meliburkan sekolah dan pondok pesantren itu merupakan ranahnya pemerintah kabupaten Ponorogo,”terang Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto kepada dutanusantarafm.com Minggu (15/03/2020)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024