Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 15 Maret 2020 - 05:32 WIB

Targetkan Bebas Korona, Polres Ponorogo Dalam 2 Pekan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kapolres Ponorogo AKBP.Arif Fitrianto  intruksikan semua polsek  melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan virus Korona.
Kapolres Ponorogo AKBP.Arif Fitrianto intruksikan semua polsek melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan virus Korona.

DUTANUSANTARAFM.COM: Kabupaten Ponorogo sampai pada Minggu (15/03/2020) masih terbebas dari serangan penyakit Korona  yang disebabkan oleh virus Korona. Meski saat ini banyak pekerja migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Korea, Hongkong, Taiwan, China yang  pulang dan di pulangkan ke Ponorogo. Karena di negara tersebut serangan penyakit Korona sudah memakan jiwa yang cukup besar  dan dalam ambang yang menghawatirkan penyebarannya.

Meski Ponorogo kedatangan para PMI dari negara Negara yang terjangkit Korona namun sampai saat ini masih cukup aman. Mengantisipasi segala kemungkinan Polres Ponorogo  bersama TNI dan Dinas Kesehatan dalam 2 pekan kedepan akan melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan di tempat- tempat pelayanan public.

Bahkan sejak beberapa hari lalu upaya pencegahan sudah dilakuakan Dinas Kesehatan dengan melakukan sosialsiasi dan pemantauan terhadap PMI yang pulang, Sementara itu lembaga perbankan melakukan upaya pengecekahn terhadap suhu tubuh pada nasabah yang datang.   

“Kita akan melakukan aksi simpatik penyemprotan disinfektan dalam 2 pekan ke depan . Selain itu polres juga kan melakukan sosialisai ke masyarakat untuk terus jaga kebersihan, jaga kekebalan tubuh sehingga Ponorogo terbebas dari Korona. Soal kebijakan meliburkan sekolah dan pondok pesantren itu merupakan ranahnya pemerintah kabupaten Ponorogo,”terang Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto kepada dutanusantarafm.com Minggu (15/03/2020)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian