Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 11 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Tak ada Rekom Satgas Covid-19, Tanding Persahabatan PERSEPON Vs PERSEPA Dibubarkan

Polres Pacitan mengantar pemulangan suporter Persepon sampai di perbatasan Ponorogo, Minggu (10/10/2021)

Polres Pacitan mengantar pemulangan suporter Persepon sampai di perbatasan Ponorogo, Minggu (10/10/2021)

DUTANUSANTARAFM.COM : Pacitan-Polres Pacitan  membubarkan rencana tanding sepak bola persahabatan antara  Persatuan Sepak Bola Ponorogo (PERSEPON) dengan Persatuan Sepak Bola Pacitan (PERSEPA) , Minggu (10/10/2021) di Stadion Pacitan. Pembubaran terpaksa dilakukan karena panitia tidak mengantongi izin dari Satgas Covid-19  Kabupaten Pacitan maupun dari Satgas Covid Kecamatan di mana rencana tanding dilakukan. Selain itu , pembubaran dilakukan karena ada ratusan orang suporter  Persepon  yang memasuki kota Pacitan untuk melihat tanding persahabatan tersebut.

“Karena tidak mengantongi izin dari satgas covid kecamatan dan juga satgas covid  kabupaten maka sebelum pertandingan berlangsung sudah dibubarkan. Para suporter  diantar pulang oleh Polres Pacitan sampai di perbatasan  Ponorogo, “kata Aiptu Dedeh Kurniasih Ps. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Pacitan

Di informasikan, suporter PERSEPON  sudah berdatangan sejak pagi di Kota Seribu Satu Goa tersebut dan meskipun tidak langsung ke Stadion Pacitan dan baru berdatangan di stadion sekitar pukul 14.00 siang.

Khoirul Anam pelatih Persepon menyampaikan pihaknya memang meminta kebijakan dari Polres Pacitan agar kalau memang dihentikan pertandingan sebelum pertandingan di mulai . Dari pada  penghentian dilakukan ditengah permainan.

“Ini tadi kita itu belum ada koordinasi kalau dari PERSEPON itu ada suporter,  jadi dari pihak PERSEPA itu tidak ada perizinan dari pihak kepolisian,”katanya.

Diakui  Khoirul Anam , PERSEPA memang belum mengantongi perizinan untuk pertandingan persahabatan dengan PERSEPON, karena memang belum ada komunikasi kalau PERSEPON ada suporter yang datang ke stadion Pacitan tersebut. Pelatih PERSEPA sempat meminta untuk tidak membawa suporter namun  kedatangan suporter  PERSEPON tersebut juga tidak diketahui oleh Pelatih PERSEPON.

“Kemarin Pelatih PERSEPA sempat meminta kalau untuk tidak membawa suporter,  dan saya juga menjawab Ok dan akan membawa 40 personil dari pemain dan official, dan tiba-tiba di perjalanan dapat telpone dari Pelatih PERSEPA bahwa suporter Persepon ada yang iring-iringan menuju ke Pacitan sekitar total 500 suporter, ” ungkapnya. (wid)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai