Home / Kabar Kota Kita

Senin, 29 Juni 2020 - 15:00 WIB

Stok Beras Bulog Ponorogo Aman Hingga Awal Tahun Depan


Dutanusantarafm.com- Pimpinan Cabang Bulog Ponorogo David Susanto memastikan stok beras saat ini aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga awal tahun depan. Masyarakat tidak perlu khawatir dan resah dengan adanya pandemi korona saat ini.


David menjelaskan hingga Senin (29/6/2020) stok beras yang ada di gudang Bulong sebanyak 17.600 ton, dan stok gabah mencapi 70 ton. “stok ini aman sampai 8 bulan kedepan, atau awal tahun 2021” ungkapnya. Ketersediaan stok di gudang bulog tersebut sudah termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan program pemerintah seperti BPNT dan pogram ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH).


Bulog Ponorogo subdivre XIII tahun 2020 ini harus menyediakan beras sebanyak 18-20 ribu ton untuk program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH). Bulog juga harus menyiapkan beras untuk kebutuhan program lain seperti BPNT dan lainnya. Stok beras di gudang yang selalu mencukupi sehingga kebutuhan beras itu bisa dipenuhi tanpa Bulog Ponorogo harus mendatangkan dari Bulog subdivre lain.


Stok gabah dan beras di gudang Bulog akan terus bertambah karena sampai sekarang Bulog Ponorogo masih melakukan penyerapan gabah hasil panen petani diwilayah subdivre 13. Masa panen padi gadu terus menyambung dari satu kabupaten ke kabupaten lain termasuk di Ponorogo , Magetan dan Pacitan. Untuk meningkatkan penyerapan gabah Bulog Ponorogo aktif melakukan sosialisasi keliling ke mitra kerja pengadaan (MKP), dan gapoktan. “Dengan kerjasama ini maka diharapkan Bulog lebih mudah dalam membeli gabah hasil panen petani sesuai harga yang ditetapkan” pungkasnya.(san)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024