Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 14 Maret 2023 - 14:00 WIB

Sosialisasi PTSL Wagir Kidul, Kejaksaan Pesankan Cegah Oknum Cari Keuntungan Pribadi

Kejari Ponorogo bersama ATR/BPN Ponorogo melakukan sosialisasi PTSL di Desa Wagir Kidul Kecamatan Pulung, Selasa ( 14/03/202)

Kejari Ponorogo bersama ATR/BPN Ponorogo melakukan sosialisasi PTSL di Desa Wagir Kidul Kecamatan Pulung, Selasa ( 14/03/202)

DUTANUSATARAFM.COM : Ponorogo-Kantor ATR/BPN Ponorogo menggandeng Kejaksaan Negeri Ponorogo dalam upaya sosialsiasi Program Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) tahun 2023 ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya penyimpangan dan tidak pidana korupsi dalam program pemerintah yang menjadi attensi pemerintah pusat tersebut. Pasalnya di Kabupaten Ponorogo pada tahun anggaran 2023 ini ada kuota PTSL sebanyak 30.000 bidang /sertifikat di 26 desa. Dari 26 Desa tersebut sebagian besar sudah dilakukan proses sosialisasi yang melibatkan Tim dari Kejari Ponorogo.

Agung Riyadi , Kasi Intel Kejari Ponorogo usai melakukan sosialisasi PTSL bersama Kantor ATR/BPN Ponorogo di Desa Wagir Kidul kecamatan Pulung , Selasa ( 14/03/2023) menyampaikan peran dari kejakasaan sebagai aparat penegak hukum adalah upaya pencegahan dan pengawasan agar program berjalan dengan lancar.

“Kita menyampaikan kepada pokmas bahwa hati –hati dalam penggunaan anggaran, harus ada pertanggungjawaban yang jelas , biaya harus sesuai degan peraturan bupati, jika ada penambahan biaya harus dibicarakan antara dan masyarakat dan harus tertuang dalam berita acara. Selain itu pokmas juga harus menghindari dan mencegah adanya oknum atau calo yang mencari keuntungan dari proses PTSL ini, “jelas Agung Riyadi. (wid)

Berita ini 115 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai