Highlight NewsKabar Kota Kita

Sosialisasi Masif , Kebijakan Pembebasan Napi Karena Korona Tak Bikin Cemburu

Rutan Kelas 2B Ponorogo pada Jumat(03/04/2020) membebaskan 15 Napi untuk proses Asimilas ,sosialisasi dilakukan pihak rutan agar proses ini tidak menimbulkan dampak kecembuaruan

DUTANUSANTARAFM.COM: Rutan kelas 2B Ponorogo dalam 3 hari ini membebaskan sekitar 23 Nara Pidana (NAPI) mengikuti kebijakan Kemenkumham no 10 tahun 2020 tentang  pelaksanaan Asimilasi.  Tanpa menimbulkan kecemburuan kebijakan Kemenkumham No. 10 tahun 2020 ini dalam rangka membantu percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 dilakukan penuh hati- hati .

Diharapkan dengan mengurangi jumlah tahanan yang selama ini over kapasitas  mampu mengurangi kepadatan rutan dan lapas di Indonesia. Namun  pembebasan atau asimilasi ini harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sesuai dengan aturan. Untuk Rutan kelas 2B Ponorogo pembebasan  tahap kedua dilakukan pada Jumat Pagi ( 03/04/2020) sebanyak 15 orang nara pidana.

Taufikul Hidayat  Kasubsi Pelayanan Tahanan  Rutan kelas 2 B Ponorogo menjelaskan sempat khawatir  kebijakan Kemenkumham ini akan menimbulkan kecemburuan antar warga binaan. Namun setelah dilakukan sosialisais secara masif dan terbuka kepada mereka ternyata mereka bisa menerima dan memahami kebijakan pemerintah ini.  Mereka menerima karena  napi yang di bebaskan untuk menjalani proses asimilasi  adalah napi yang sudah SK Pembebasan Bersyarat (PB) nya sudah turun sebelum Desember 2020 dan sudah  melewati setengah masa pidana.

“Ketika mereka bertanya kepada kita kenapa dia tidak dibebaskan, kita minta mereka menghitung sendiri  masa pidana yang telah mereka  jalani  dan akhirnya menyadari, menerima dan  tidak  cemburu,‚ÄĚjelas Taufikul Hidaya , Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas 2B Ponorogo pada dutanusantarafm.com, Jumat (03/04/2020).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close