Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 30 Agustus 2023 - 14:02 WIB

Solar Bersubsidi Sulit , Bupati Sugiri Sancoko Perintahkan Perdagkum Cari Penyebabnya

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengaku sudah perintahkan kepala Perdagkum mencari penyebab solar bersubsidi sulit didapat petani , Rabu ( 30/08/2023)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengaku sudah perintahkan kepala Perdagkum mencari penyebab solar bersubsidi sulit didapat petani , Rabu ( 30/08/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Ponorogo-   Respon cepat  terkait  sulitnya  masyarakat terutama petani mendapatkan BBM jenis Solar bersubsidi  dilakukan Kang Bupati  Ponorogo Sugiri Sancoko.  Bupati  memerintahkan  Dinas Perdagangan  Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum)  untuk mencari akar permasalahan sulitnya  masyarakat mendapatkan solar bersubsidi . Kasus ini cukup aneh karena Pemkab Ponorogo sejak beberapa tahun terakhir berusaha mengurangi penggunaan solar bersubsidi terutama disektor pertanian dengan mutasi penggunaan diesel berbahan fosil ke listrik .  Sehingga,  dengan berkurangnya  diesel ini  seharusnya tidak ada masalah dengan kebutuhan solar bersubsidi .  Namun , terjadi dilapangan  terjadi antrian petani membeli solar di SPBU bahkan sampai harus keliling bebebrapa SPBU namun hasilnya kosong .

“Kok terjadi penggunaan besar itu apa penyebabnya ? Apakah pasokannya kurang ? Apakah ada ledakan penggunaannnya? Padahal petani sebagian besar  sudah bermutasi  dari fosil ke listrik. Nanti sore , saya sudah meminta perdagkum untuk melaporkan hasil investigasi mereka kesaya , “ jelas Bupati Sugiri  Sancoko, Rabu ( 30/08/2023)

Informasi  dilapangan  sulitnya mendapatkan solar bersubsidi karena pengurangan pasokan solar ke SPBU  yang  menjadi 3 hari sekali.  Padahal , petani  saat ini masuk pada musim menggarap sawah . Jika  petani pengairannya menggunakan diesel berbahan akar fosil maka  solar adalah kebutuhan pokok bagi mereka . Problem  ini  harus segera  ditangani  oleh Pemkab  kareana akan berpengaruh pada ketahanan pangan di Ponorogo. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  usai mengahadiri  HUT Pramuka ke 62 th di Aloon –aloon  Ponorogo  kepada dutanusantarafm.com , Rabu (30/08/2023) menjelaskan  pihaknya sudah  memerintahkan PLT .Perdagkum untuk mencari problem  solar bersubsidi ini. (wid)

Berita ini 184 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg