Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 11 Februari 2021 - 16:50 WIB

Seribu Nakes Di Ponorogo Menunggu Vaksinasi Dosis Pertama

Dutanusantarafm-Masih ada sekitar seribu nakes di Ponorogo yang sampai saat ini masih menunggu divaksin covid 19 dosis pertama. Dinas Kesehatan Ponorogo telah mengajukan tambahan vaksin Ke Dinkes Propinsi Jawa Timur, namun belum ada kiriman.

Diinformasikan saat ini terdapat 3.540 nakes di Ponorogo yang sudah disuntik vaksin sinovac dosis pertama. Sebagai kelanjutanya para nakes itu divaksis dosis kedua mulai Rabu kemaren. Vaksin kedua dilakukan mulai hari ke 14 setelah suntikan vaksin dosis pertama. Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini menjelaskan selain yang sudah pernah divaksin, masih ada sekitar seribu nakes yang belum divaksin dosis pertama karena stok vaksin covid 19 tidak mencukupi. “vaksinasi untuk yang belum harus ditunda dulu, karena persediaan tidak mencukupi”ungkapnya.

Rahayu kusdarini mengatakan vaksinasi covid 19 dosis pertama untuk seribu nakes itu belum bisa dilakukan karena vaksinnya belum siap. Kekurangan Vaksin sinovac masih belum dikirim oleh Kemenkes RI. “Saat ini Dinkes sedang menunggu datangnya pengiriman vaksin covid 19 sinovac itu” terangnya.

Rahayu belum bisa memastikan kapan kekurangan vaksin akan dikirimkan ke Dinas Kesehatan Ponorogo. Namun yang jelas jika masih ada sekitar seribu nakes yang belum divaksin dosis pertama, maka kebutuhan vaksin dua kali lipat, yaitu 2 ribu dosis. “ Karena vaksinasi covid 19 harus dilakukan sebanyak dua kali agar kekebalan tubuh bisa terbentuk secara baik, agar mampu menangkal virus yang masuk ke tubuh.”pungkasnya. (de)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian