Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 29 Mei 2023 - 16:27 WIB

Serahkan SK PPPK Para Nakes, Bupati Sugiri : Beri Pelayanan yang Baik dengan Senyum bisa jadi Obat

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyerahkan surat keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 96 tenaga kesehatan di i gedung Bappeda pada Senin (29/5/2023). Para nakes tersebut akan ditempatkan pada pusat layanan kesehatan seperti di sejumlah puskesmas dan di RSUD Hardjono Ponorogo.

Bupati menyampaikan selamat kepada para nakes yang sudah berjuang keras dalam seleksi P3K bidang kesehatan dan akhirnya dinyatakan lolos sampai mendapakan SK. Pemerintah berharap para pegawai tenaga kesehatan yang kini sudah mengantongi Sk untuk tulus dalam mengabdi.

“ Soal kesejahteraan P3K butuh proses yang harus dilalui pelan-pelan.” ucap Kang Giri.

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan bahwa pelayanan dibidang kesehatan adalah salah satu hal yang bisa menunjukkan potret Ponorogo. Artinya bagus tidaknya Kabupaten Ponorogo di mata masyarakat salah satunya ditentukan sepeti apa pelayanan di bidang kesehatan.

Peningkatan pelayanan dibidang kesehatan perlu untuk terus dilakukan dari tahun ke tahun. Ia menambahkan kesan tenaga kesehatan yang kurang ramah, tidak murah senyum, diharapkan hanya sekedar cerita dimasa yang lalu.

“ Sekarang ini jangan ada lagi seperti itu, pelayanan kepada pasien di puskesmas, rumah sakit harus semakin memuaskan, penuh senyum, tidak boleh cemberut. Biar pasien tidak canggung untuk berobat.” imbuhnya.

Menurutnya ada dua hal yang perlu diperhatikan oleh para nakes. Pertama bahwa melayani orang sakit harus dilakukan sebaik-baiknya disertai senyum karena yang seperti itu bisa menjadi obat dan separo dari kesembuhan. Kedua perlu untuk terus meningkatkan derajat intelektual yang diimbangi dengan sikap dan perilaku yang baik.

“Kini setelah diangkat menjadi P3K maka bupati dan karyawan menjadi sahabat, tidak ada jarak, duduk bersama-sama jika ada masalah yang harus diselesaikan, serta saling bekerjasama, saling melindungi dalam mengabdi.” tukasnya. (de).

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia