Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 29 Mei 2023 - 16:27 WIB

Serahkan SK PPPK Para Nakes, Bupati Sugiri : Beri Pelayanan yang Baik dengan Senyum bisa jadi Obat

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyerahkan surat keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 96 tenaga kesehatan di i gedung Bappeda pada Senin (29/5/2023). Para nakes tersebut akan ditempatkan pada pusat layanan kesehatan seperti di sejumlah puskesmas dan di RSUD Hardjono Ponorogo.

Bupati menyampaikan selamat kepada para nakes yang sudah berjuang keras dalam seleksi P3K bidang kesehatan dan akhirnya dinyatakan lolos sampai mendapakan SK. Pemerintah berharap para pegawai tenaga kesehatan yang kini sudah mengantongi Sk untuk tulus dalam mengabdi.

“ Soal kesejahteraan P3K butuh proses yang harus dilalui pelan-pelan.” ucap Kang Giri.

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan bahwa pelayanan dibidang kesehatan adalah salah satu hal yang bisa menunjukkan potret Ponorogo. Artinya bagus tidaknya Kabupaten Ponorogo di mata masyarakat salah satunya ditentukan sepeti apa pelayanan di bidang kesehatan.

Peningkatan pelayanan dibidang kesehatan perlu untuk terus dilakukan dari tahun ke tahun. Ia menambahkan kesan tenaga kesehatan yang kurang ramah, tidak murah senyum, diharapkan hanya sekedar cerita dimasa yang lalu.

“ Sekarang ini jangan ada lagi seperti itu, pelayanan kepada pasien di puskesmas, rumah sakit harus semakin memuaskan, penuh senyum, tidak boleh cemberut. Biar pasien tidak canggung untuk berobat.” imbuhnya.

Menurutnya ada dua hal yang perlu diperhatikan oleh para nakes. Pertama bahwa melayani orang sakit harus dilakukan sebaik-baiknya disertai senyum karena yang seperti itu bisa menjadi obat dan separo dari kesembuhan. Kedua perlu untuk terus meningkatkan derajat intelektual yang diimbangi dengan sikap dan perilaku yang baik.

“Kini setelah diangkat menjadi P3K maka bupati dan karyawan menjadi sahabat, tidak ada jarak, duduk bersama-sama jika ada masalah yang harus diselesaikan, serta saling bekerjasama, saling melindungi dalam mengabdi.” tukasnya. (de).

Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024