Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 18 September 2020 - 12:36 WIB

Sembilan Anggota DPRD Ponorogo Dinyatakan Negatif, Hasil Tes Usap PCR Ketiga

Dutanusantarafm.com-Sembilan anggota DPRD Ponorogo yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi covid 19 merujuk hasil Laboratorium Mikrobiologi RSUD dr. Iskak, Tulungagung (10/09/2020), kini bisa bernafas lega. Ketua DPRD Ponorogo Sunarto menginformasikan hasil tes usap PCR COVID-19 ketiga yang dilakukan pada Rabu (16/09/2020) telah keluar, dan hasilnya negatif.

Sunarto mengatakan pada Jum’at (17/09/2020) pagi ia menerima kabar dari kadinkes Ponorogo bahwa tes usap atau swab ketiga yang dilakukan terhadap sembilan orang pada Rabu lusa, hasilnya telah keluar dan dinyatakan negatif.

“tadi pagi saya dikabari kadineks Ponorogo bahwa Sembilan orang ini kini dinyatakan negatif” ungkapnya.

Sunarto menjelaskan pada Rabu (16/09/2020) Sembilan orang tersebut menjalani tes usap di RSUD hardjono Ponorogo dan sampel lendirnya dikirimkan ke RSUD dr.Iskak Tulungagung. Tes usap PCR tersebut adalah yang ketiga kali dilakukan terhadap Sembilan orang ini. Tes usap PCR pertama dan kedua dilakukan pada tanggal 9 September pagi dan sore, dan tes usap PCR ketiga dilakukan pada tanggal 16 September 2020.

Mendasar hasil tes usap PCR yang ketiga ini berarti sembilan orang anggota DPRD Ponorogo tersebut pernah sekali dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan di laboratoriun Mikrobiologi RSUD dr.Iskak Tulungagung (10/09/2020), dan dua kali dinyatakan negatif. Hasil negatif pertama dari Lab RS.dr.Sutomo dan kedua hasil pemeriksaan dari lab dr.Iskak dari tes usap PCR yang ketiga . Pada tes usap PCR ketiga sampel lendir sengaja dikirimkan ke RSUD dr.Iskak Tulungagung untuk memastikan hasilnya kembali,dan untuk menghindari mencari RS pembanding.

Setelah diketahui negatif maka Sembilan orang anggota DPRD Ponorogo ini masih harus melanjutkan isolasi sampai hari ini. Sunarto juga menambahkan saat ini kondisinya bersama delapan lainnya yang sebelumnya dinyatakan terkonfimasi dalam keadaan baik dan sehat. Sesuai hail tes kesehatan seperti cek fisik, Rontgen, cek darah, suhu tubuh dan lainya tidak ada gangguan dan hasilnya bagus.

“Alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa , saya dalam keadaan sehat. Meski dinyatakan negatif isolasi harus dilaksanakan sampai batas waktu yang disarankan” imbuhnya.

Sebelumnya hasil tes usap PCR sebanyak dua kali terhadap 56 orang setwan,tenaga ahli,pegawai non PNS yang kontak erat dengan Sembilan anggota DPRD hasilnya adalah negatif. Hasil yang sama untuk 49 orang anggota keluarga kesembilan orang tersebut yang telah menjalani dua kali tes usap PCR,juga negatif.

Dengan kesembuhan ini Sunarto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ponorogo, kadinkes, pihak rumah sakit dan terkait lain yang telah banyak membantu selama ini.

Sunarto berpesan agar warga Ponorogo untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan, untuk tidak mengucilkan, mencemooh mereka yang dinyatakan terkonfrimasi. Sebaliknya harus menambah keeratan tali silaturahmi dan saling memotivasi. (san)

Berita ini 52 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia