Dinamika AktualKabar Kota Kita

Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kabupaten Ponorogo Tahun 2021, Dengan Prokes Ketat

Dutanusantarafm-Seleksi kompetensi bidang CPNS Kabupaten Ponorogon diikuti oleh 362 orang peserta, pada Rabu (08/12/2021). Guna mencegah penyebaran covid 19 tes SKB dengan protokol kesehatan ketat, mulai persiapan sampai pelaksanaan.

Dari 362 orang peserta tes, sebanyak 330 orang mengikuti tes di Gedung Sasana Praja Kabupaten Ponorogo, dan 32 lainnya mengikuti tes diluar Kabupaten Ponorogo sesuai alamat domisili. Tes skb ini adalah penentu untuk diterima atau tidaknya peserta sebagai CPNS Kabupaten Ponorogo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo Andi Susetyo mengatakan untuk menghindari kerumunan maka tes dilaksanakan tiga sesi. Tes pertama mulai Pukul 08.00 wib sampai selesai, dilanjutkan sesi dua dan tiga.

Untuk persiapan tes sesi pertama sejak pukul 06.30 pagi sudah dilakukan persiapan, mulai pemeriksaan suhu tubuh, persyaratan administrasi peserta, dan kelengkapan lainnya yang harus dibawa.

Peserta tes skb sebelumnya harus sudah divaksin covid 19 termasuk menjalani Tes pcr. Panitia menyediakan fasilitas tes pcr yang dilaksanakan Dinas Kesehatan secara gratis. Hasil tes pcr yang dilakukan sehari sebelum hari H tes skb semua peserta negatif covid 19.

“Alhamdulillah, sesuai informasi dari Dinkes Pomorogo tidak ada yang positif covid 19” ungkapnya.

Pada saat pelaksanaan tes peserta harus memakai masker tiga lapis, dicek suhu tubuhnya, cuci tangan dengan sabun. dan jarak antar peserta tes diatur.

Andi menjelaskan setiap sesi tes skb diikuti oleh 110 orang peserta. Panitia telah menyiapkan 124 laptop dilokasi tes. 110 laptop yang disiapkan untuk peserta. 10 buah untuk cadangan, dan 4 laptop disiapkan untuk peserta khusus. Peserta khusus tersebut apabila ada yang suhu tubuh melebihi 37.3 derajat celsius atau apabila ada yang terpapar covid 19.

Andi menambahkan panitia dari Kabupaten Ponorogo hanya bertugas pada tahapan-tahapan pemeriksaan sebelum peserta memasuki gedung tempat tes skb. Tahapan pelaksanaan tes yang. menggunakan sistem online komputer ditangani langsung oleh panitia dari BKN pusat. Untuk peserta tes SKB yang dinyatakan lulus akan diberitahukan lebih lanjut, menunggu informasi dari BKN.

“Pengumuman lolos tes skb akan diberitahukan lebih lanjut, menunggu rampungnya kabupaten/kota lain” pungkasnya. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close