Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Sekitar Tiga Ribu Ibu Hamil di Ponorogo, Sasaran Disuntik Vaksin Covid 19

 

Dutanusantarafm-Vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah guna memutus rantai penyebaran covid 19 di Indonesia. Kali ini ibu hamil giliran menjadi sasaran vaksinasi covid 19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

Sekitar 3 ribu ibu hamil di Ponorogo jadi sasaran disuntik vaksin sinovac dosis satu pada Selasa (31/08/2021). Vaksinasi dilaksanakan secara serentak diseluruh kecamatan pada 31 puskesmas yang ada di Ponorogo. Kabid P2PL Dinkes Ponorogo Heny Lestari mengatakan lokasi vaksinasi ada yang dilakukan di puskesmas, balai desa, juga kantor kecamatan. Harapanya mereka yang sudah terdata bisa hadir untuk divaksin. Untuk Puskesmas Ponorogo Selatan misalnya, vaksinasi dilakukan di Balai Kelurahan Tonatan. Sedangkan Puskesmas Ponorogo Utara bertempat di Balai Kelurahan Mangkujayan.

“Tempat vaksinnya ada yang di balai desa, ada juga yang di balai kantor kecamatan”ungkapnya.

Untuk vaksinasi dengan sasaran ibu hamil bisa dilakukan dengan syarat usia kehamilan diatas 13 minggu. Sebelum menjalani vaksinasi sesuai SOP ibu-ibu hamil harus menjalani screening dan juga pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah. Melalui penyuntikan vaksin covid 19 ini diharapkan kekebalan tubuh para ibu hamil bisa meningkat, sehingga tidak terpapar covid 19.

“harapannya kekebalan tubuh para ibu hamil bisa semakin bertambah sehingga mampu melawan virus korona”imbuhnya.

Pada bagian lain kasus terpapar covid 19 pada ibu hamil beberapa kali dijumpai di kabupaten Ponorogo. Bahkan ada tenaga medis yang meninggal bersama bayinya yang masih ada di kandungan karena terpapar covid 19 beberapa waktu yang lalu.

“Ibu hamil harus betul-betul menjaga kesehatanya,karena itu mereka divaksin” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close