Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 2 April 2024 - 11:41 WIB

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dutanusantara-Sebuah toko kelontong yang berlokasi di Jl.Ir H Juanda Rt.02 Rw.02 Kelurahan Tonatan Ponorogo, terbakar habis pada Selasa (2/4/2024) dini hari. Kerugian materiil akibat kebakaran itu ditaksir hingga satu miliar rupiah. Selain kerusakan bangunan rumah dan toko, barang-barang dagangan yang ada didalamnya ikut ludes terbakar.

Menurut Kapolsek Ponorogo Iptu Moh Sahid munculnya api pertama kali diketahui oleh pemilik toko Imam Sudrajat (46) sekira pukul 00.15. Wib. Imam ketika akan memasukkan kendaraan roda empat ke dalam garasi, dikejutkan dengan munculnya api di dekat freezer di sisi sebelah timur bagian belakang toko.

Korban kemudian memberitahu empat orang penghuni rumah yang ada di bagian belakang toko tersebut agar segera keluar untuk menyelamatkan diri. Warga yang mendengar ada kebakaran tak lamapun ikut keluar untuk membantu keluarga korban.

Selain itu dengan peralatan seadanya dilakukan upaya memadamkan api.

“Awalnya menggunakan handuk yang di basahi dengan air dilakukan untuk mematikan api tersebut. Namun upaya itu tidak berhasil. Bahkan Api tidak lama kemudian semakin membesar lalu merembet ke isi toko. Barang dagangan berupa sembako, peralatan rumah tangga. serta gas elpiji 3 Kg akhirnya ikut terbakar” terang Kapolsek.

Selain upaya pemadaman oleh warga, kejadian itu kemudian dilaporkan ke petugas damkar satpol Pp Ponorogo. Dua unit mobil pemadam kebarakan bersama dua unit mobil tangki air BPBD didatangkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran tersebut.

“Api akhirnya baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian, setelah petugas harus bekerja keras melakukan penyemprotan air pada api” urainya.

Sahid menjelaskan berdasarkan hasil olah TKP tidak ditemukan unsur kesengajaan pada kejadian itu. Untuk penyebab kebakaran dugaaan awal berasal dari instalasi stop kontak kabel listrik yang ada di dekat freezer itu.

” Penyelidikan masih dilakukan, Amadapun barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian antara lain frezeer dan sebuah kayu yang hangus terbakar.” tukasnya. (de)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus