Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 7 Juli 2020 - 17:56 WIB

SATU POSITIF, 92 SANTRI GONTOR HASIL TRACING DI RAPID TES

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini  menyatakan akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 92 santriwan ponpes Gontor 2 , hasil tracing kontak dengan satu santriwan yang terkonfirmasi positif

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini menyatakan akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 92 santriwan ponpes Gontor 2 , hasil tracing kontak dengan satu santriwan yang terkonfirmasi positif

DUTANUSANTARAFM.COM: Dinyatakannya satu santri Gontor yang positif Covid-19, langsung di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan melakukan tracing kontak erat. Seluruh kontak ttacing di Pondok Modern Darussalam Gontor 2 yang berlokasi di Desa Madusari, Kecamatan Siman Ponorogo disisir oleh tim gugus tugas covid-19 . Hasil tracing terhadap kontak erat menemukan 92 orang yang melakukan komunikasi fisik dengan terkonfirmais positif. Sehingga dinas kesehatan kabupaten Ponorogo akan segera melakukan pemeriksanaan terhadap 92 santri tersebut pada Selasa (08/07/2020)


Kepala Dinas kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini menyatakan data kontak berada pada pimpinan pondok dan rekan-rekan santrinya. Pihaknya saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan pihak pondok pesantren. Rencananya pada Rabu, (08 Juli 2020) Pemkab akan melakukan pemeriksaan terhadap 92 santri yang melakukan kontak erat dengan terkonfirmasi positif . Tidak hanya rapid test sebagian lainnya akan langsung dilakukan uji swab PCR.


“Kasus Covid-19 di Pondok Gontor yang berada di Kecamatan Siman itu bermula saat seorang santri putra berusia 17 tahun datang ke pondok tersebut, Rabu (17/6/20). Santriwan asal Kabupaten Sidoarjo kembali ke pondok ini berselanga lima belas hari setelah ayahnya positif dan menjalanin isolasi mandiri. Dinkes Jatim menginformasikan ke Ponorogo bila ayah kandung santri putra itu terkonfirmasi positif Covid-19,”terang Rahayu Kusdarini.


Dinkes Ponorogo kemudian mengambil langkah untuk memeriksa swab PCR pada anak terebut . Hasilnya, pada Senin (6/7/2020) didapatkan santri putra itu positif Covid-19. Untuk langkah pencegahan penularan, saat ini santri putra itu sementara diisolasi di rumah sakit. Pemerintah Kabupaten Ponorogo pun sementara waktu menutup akses masuk Pondok Gontor 2 yang berada di Desa Madusari, Kecamatan Siman, termasuk bagi warga setempat.

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia