Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 7 Januari 2021 - 20:20 WIB

Satu Perawat Positif, IGD RSUD. Hardjono Tutup 3 Hari

DUTANUSANTARAFM.COM :  RSUD. Dr. Harjono Ponorogo mengumumkan kepada Publik mulai  Kamis 7 Januari  hingga Sabtu  9  Januari 2021 layanan di  Instalasi Gawat Darurat (IGD) dilakukan penutupan sementara.  Penutupan ini terpaksa dilakukan setelah 1 perawat di IGD  terpapar positif  Korona berdasarkan hasil tes usap. Hal tersebut disampaikan  Kepala Bidang Pelayanan Medik  dr. Abraham Reza Al Kautsar kepada  awal media, Kamis (07/01/2021).   

Dr. Reza menjelaskan paska 1 orang dinyatakan positif  terpapar korona berdasarkan hasil tes usap maka teman- teman IGD  lainnya  juga dilakukan tes swab paa Kamis (07/01/2021). Tes swab dilakukan secara 2 gelombang mengingat kapasitas  laboratorium mikrobiologi  milik  RSUD belum bisa menyelesaikan uji labnya dalam satu waktu mengingat ada 43 orang  dari kalangan paramedis, dokter dan cleaning servis .

“ Pagi kita lakukan uji swab sebagian dan dilanjutkan sore sebagian . Hasilnya akan di ketahui  besok . Jika hasilnya negatif  Sabtu dibuka kembali  layanan di IGD, jika positif maka pihak RSUD akan melakukan langkah  alternatif   lainnya. Diantarannya  dengan menggeser perawat  jaga yang di dalam, “jelasnya .

 Dr. Reza juga menjelaskan  bahwa meski IGD ditutup namun pelayanan lain tetap buka. Pelayanan di Poli dan Ponek juga tetap buka.  Pasien Rawat  Inap bisa  masuk  tapi yang melewati poli . (wid)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia