Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Satgas Covid 19 Tidak Kendor Sosialisasikan Prokes di Wisata Telaga Ngebel

Dutanuantarafm-Kawasan wisata alam telaga Ngebel berpotensi menjadi tempat penularan covid 19 apabila para pengunjung tidak disiplin dalam protokol kesehatan . Polsek Ngebel Polres Ponorogo tak ketinggalan mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Waka Polsek Ngebel IPTU Drs. Agus Eko Widodo, S.H. bersama anggota polsek ngebel dan Koramil 0802/19 Ngebel melakukan sosialisasi 5 M dan membagikan masker di seputaran telaga ngebel dengan sasaran warga setempat dan para pengunjung objek wisata telaga ngebel Rabu (09/6/2021) Pagi.

“Pembagian masker dan Himbauan 5 M disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ini kami lakukan, sebagai salah satu upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 “ Ucap Waka Polsek

Ia menyampaikan kegiatan ini, merupakan Implementasi dari Inpres no. 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19. Apalagi sampai saat ini penambahan kasus baru terkonfirmasi covid 19 di wilayah kabupaten Ponorogo masih saja terjadi.

Di tempat terpisah l Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto mengatakan wisata Ngebel menjadi daya tarik para wisatawan baik lokal maupun luar Ponorogo. Pada musim liburan bahkan pengunjung di wisata yang berada di lereng gunung Wilis ini bisa mencapai ribuan. Satgas covid 19 Ngebelpun rutin melakukan patrol keliling memberikan sosialisasi dan hibauan 5M termasuk membagikan masker.
“semoga dengan cara ini semoga warga masyarakat dan pengunjung wisata telaga Ngebel semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan, dan penyebaran covid 19 bisa dihentikan ” pungkasnya

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close