Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 15 Mei 2020 - 13:39 WIB

Santri Temboro Bertambah Satu Lagi Terkonfirmasi Korona, Asal Mlarak

Dutanusantarafm.com-Kabar penambahan santri Temboro terkonfirmasi covid 19 disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Jum’at petang, (15/5/2020). Tambahan satu pasien positif Corona cluster Temboro itu adalah seorang laki-laki 14 tahun asal Desa Jabung Kecamatan Mlarak. Sehingga total terkonfirmasi korona dari cluster Temboro 4 orang.

Melalui pesan di Whatsapp Bupati menyampaikan penambahan pasien terkonfirmasi ini membuatnya prihatin. ” Dengan penuh keprihatinan bersama ini diberitahukan bahwa ada penambahan 1 pasien positif covid 19,” ungkap Bupati Ipong Muchlissoni

Terkonfirmasinya pasien tersebut diketahui setelah hasil swab tes keluar dan hasilnya positif. Sebelum itu saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Pasien ini selanjutnya akan dipindah ke RSUD Dr Harjono untuk penanganan lebih lanjut. “Kontak eratnya hanya kedua orang tuanya yang selama ini juga sudah di isolasi,” terangnya.

Disisi lain meski positif korona kondisi umum kesehatannya baik. bisa disebut OTG. Bupati memohon doa dan dukungan semua pihak untuk kesembuhan anak ini dan pasien covid yang blm sembuh. Harapan lain sisa santri Temboro yang berjumlah 53 orang hasil swab nya semua negatif.

Diinformasikan rapid test itu dilakukan dua kali, yang pertama 3 reaktif yang kedua baru dilakukan pada 34 orang hasilnya yang reaktif 9 orang. Bupati lalu memutuskan di swab semua karena takut , pasalnya hari itu ada ledakan pasien di Bojonegoro. ” Nah hasil swab baru keluar 4 dan ke 4 nya positif. Tapi yg satu sudah sembuh kemarin. Sehingga total pasien sembuh 7 orang dan yang masih menjalani isolasi di RS ada 6 orang” pungkasnya. (san)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia