Home / Kabar Kota Kita

Selasa, 14 Juli 2020 - 18:18 WIB

Saat Akan Balik Lagi Ke Hongkong, Perempuan Asal Ponorogo Ini Diketahui Terkonfirmasi Korona

Dutanusantarafm.com-Kasus warga Ponorogo terkonfirmasi covid 19 kembali bertambah 1 orang. Penambahan penderita positif korona itu disampaikan oleh bupati Ipong Muchlissoni melalui pesan whatsApp pada Selasa (14/07/2020) petang. Yang bersangkutan adalah perempuan, 48 tahun, alamat Keniten (Ponorogo).

” Dia adalah PMI yang datang dari Hongkong akhir bulan Maret lalu. Pada tanggal 2 Juli dia rapid test karena akan kembali ke Hongkong, dan didapatkan hasil reaktif. Dan setelah diambil swabnya, hasil PCR positif.” ungkapnya.

Ipong menjelaskan dari hasil tracing, suaminya pergi ke Malang pada pertengahan bulan Juni yang lalu dan sempat menginap di sana 2 minggu. Suami dan anaknya rencananya juga akan diambil swab besok.

Dengan banyaknya lonjakan kasus dari berbagai daerah maka saat ini laboratorium pemeriksa (BBLK) dalam kondisi overload sehingga antrian pemeriksaan semakin panjang dan rilis hasil juga lebih lama. ” Hal ini tentunya harus membuat kita semakin waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan” tambahnya.

Tidak bosan-bosanya bupati menghimbau agar sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dg org lain, tingkatkan imunitas tubuh dg olahraga dan gembira serta berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Adapun data terkonfirnasi covid adalah total 82 orang, sembuh 33 orang, meninggal 4.orang, isolasi mandiri 3 orang, isolasi shelter 9 orang, isolasi RS ponorogo 21 orang, isolasi RS ngawi 1 orang dan usolasi RS lapangan Surabaya 11 orang. (san)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB