Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 23 Maret 2020 - 03:59 WIB

Rumah Tinggal Separo Akibat Terkena Longsor di Desa Baosan Lor Ngrayun

Rumah Lamiyo sebagian tidak bisa ditempati lagi

DUTANUSANTARAFM. COM- Rumah Lamiyo di Dukuh Galih Desa Baosan Lor Kecamatan Ngrayun, roboh terkena longsor pada Senin 24 Maret 2020 sekira pukul 04.00 wib. Akibatnya separo bangunan rumah korban roboh rata dengan tanah. Untungnya seluruh anggota keluarga Lamiyo selamat dari bencana di pagi subuh itu.

Kades Baosan Lor Kecamatan Ngrayun Parlan mengatakan rumah korban hanya berjarak beberapa meter saja dari tebing. Akibat hujan deras pada Senin dini hari tebing tersebut longsor dan menimpa rumah Lamiyo., ‘ akibatnya tembok dan rangka rumah roboh karena tertimpa longsor dari tebing, ” terang Parlan. Adapun kerugian akibat robohnya separo bangunan rumah itu ditaksir dua puluh juta rupiah.

Kades Baosan Lor Ngrayun Parlan menambahkan korban dihimbau sementara untuk mengungsi jika rumah tidak layak untuk dihuni. Hal itu juga mengantisipasi adanya longsor susulan. Rumah korban yang berada di dekat tebing bukit setempat cukup berbahaya karena rawan longsor.

Untuk membantu korban warga setempat bersama perangkat, Polri dan TNI AD melakukan kerja bakti mengevakuasi bangunan yang roboh, pada Senin pagi. Barang-barang yang bisa diselamatkan dikumpulkan untuk dipakai kembali. Keluarga korban juga dihimbau untuk mencari tempat yang aman untuk berlindung saat hujan turun dengan intensitas tinggi dan waktu yang lama., ” kami sarankan saat hujan untuk tidak di rumah, dan mencari tempat yang aman, “tambah Parlan. Kondisi geografis di pegunungan bencana longsor menjadi perhatian pemerintah desa setempat. Untuk itu waspada longsor berkali-kali disampaikan kepada warga, jangan sampai bencana tersebut sampai mengakibatkan korban jiwa. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB