Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 9 November 2023 - 11:07 WIB

Rumah ODGJ di Babadan Terbakar Habis, Diduga dari Api Puntung Rokok

Dutanusantarafm-Rumah milik ODGJ yang berada di Jalan Sidomukti Dukuh Kanten Desa Babadan ludes dilalap sijago merah pada hari Rabu (8/11/2023) malam. Rumah terbakar saat dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolsek Babadan Akp.Haryadi mengatakan, rumah Sungkono tersebut sudah pernah terbakar sebelumnya, namun kali ini menurutnya lebih parah. Untuk penyebab kebakaran diduga karena puntung rokok yang dibuang disembarang tempat.

Sungkono sendiri diinformasikan oleh warga mempunyai kebiasaan merokok saat tinggal di rumahnya tersebut. Apesnya saat membuang puntung rokok dia lupa di dalam rumahnya banyak sekali sampah yang disimpannya.

“ Dimungkinkan Sungkono membuang puntung rokok di dekat tumpukan sampah yang ada di dalam rumahnya. Setelah itu ia pergi dan tidak segera kunjung kembali. Dari puntung rokok itu tanpa diketahui warga kemudian merembet ke tumpukan sampah lalu api semakin membesar hingga rumahnya terbakar,” terang haryadi

Haryadi mengatakan mengetahui ada rumah terbakar warga lagu bergotong- royong untuk membantu memadamkan api. Kebakaran itu kemudian dilaporkan ke polsek setempat dan petugas damkar Ponorogo. Kurang dari satu jam setelah petugas damkar berada di lokasi api akhirnya bisa dipadamkan.

“Berkat upaya pemadaman yang dilakukan beserta warga, kepolisian,Tni, kebakaran yang menghanguskan rumah korban itu bisa dilokalisir. Api tidak sampai merembet ke bangunan yang ada di dekatnya. Kerugian ditaksir sekitar 10 juta rupiah.” Tukasnya. (de)

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya 

Dinamika Aktual

Diduga Menenggak Racun, Pria ini Ditemukan Meninggal di pinggir Sawah Gelang Lor Sukorejo

Dinamika Aktual

Bupati Berhentikan Sementara Kades Sawoo, 5 Kasun Tunggu Surat Kejaksaan

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman