Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:21 WIB

Rumah Dosen Di Ponorogo Terbakar, Selang Dua Jam Ditinggal Pergi

Dutanusantarafm.com-Apes harus dialami Ahmad Munir warga Jl. Jagadan Ronowijayan Siman Ponorogo. Rumahnya terbakar saat ditinggal pergi ke luar kota, pada Sabtu 27 Juni 2020 pagi

Kebakaran rumah milik dosen salah satu PTN di Ponorogo itu diketahui oleh warga sekitar pukulĀ  05.30 WIB. Saksi melihat di dalam Rumah Milik pria 54 tahun itu ada kobaran api, sedangkan rumah dalam keadaan terkunci. Informasinya pemilik rumah pukul 03.00 berangkat pergi ke Lamongan, tidak disangkanya selang dua jam terbakar. Wargapun berusaha masuk ke dalam rumah dengan cara memecah kaca jendela untuk menyelamatkan Mobil dan sepeda motor yang terparkir di Garasi rumah. Warga selanjutnya melaporkan kebakaran itu ke polisi dan petugas pmk.

Saat salah satu saksi berhasil masuk  kedalam rumah terlihat kobaran api di ruang makan dari bagian bawah merambat ke bagian gudang tempat mnyimpan berkas yang terletak di atas garasi mobil. ” para saksi akhirnya berhasil menyelamatkan satu unit mobil Daihatsu Sigra, dan 3 unit sepeda motor di garasi” terang Kapolsek Siman Akp Dwi Agus C.

Dwi Agus menjelaskan saat warga akan menyelamatkan barang berharga lain api berkobar semakin membesar , sehingga tidak berani. Petugas Pemadam kebakaran yang datang ke lokasi selanjutnya membantu memadamkan api. Sekitar dua setengah jam kemudian akhirnya api bisa dipadamkan.

Atas musibah itu kerugian materi yang dialami korban sekitar 300 juta rupiah, karena 75 persen bangunan beserta isinya terbakar. Sedangkan untuk korban jiwa nihil.

Dwi Agus menuturkan dari hasil olah TKP disimpulkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan karena hubungan arus pendek listrik pada salah satu stop kontak diruang makan. ” dari sejumlah barang bukti yang ada di tkp, diduga penyebabnya hubungan arus pendek” pungkasnya. (san)

Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024