Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:38 WIB

Rumah dan Kandang Milik Warga Karangpatihan Balong Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Dutanusantarafm-Warga Bibis Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo yang sedang beristirahat, digemparkan dengan munculnya api di rumah Sarno, pada Sabtu (28/10/2023) malam. Api menghanguskan dapur rumah dan kandang ternak milik korban, hingga kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran itu diketahui pertama kali oleh.keluarga korban, ketika hendak pergi ke bagian belakang. Merekapun terkejut setelah melihat sebagian bangunan dapur sudah terbakar. Api mulai membesar dan mengancam bangunan lainnya.

Warga yang mengetahui kebakaran itu kemudian bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena kebakaran tidak bisa segera diatasi, kejadian itu kemudian dilaporkan ke petugas damkar Ponorogo.

Kabid damkar Satpol PP Ponorogo Bambang Siupeno mengatakan petugas dengan satu unit mobil pemadam langsung dikirimkan ke tkp untuk memadamkan api. Saat tiba di lokasi kebakaran itu mulai merembet ke kandang ternak yang ada disampingnya.

“Bersama warga api akhirnya bisa dikuasai pada Minggu dini hari. Butuh waktu lebih dari 30 menit untuk memadamkan api tersebut,” terangnya.

Ia.menyampaikan api dengan cepat membesar dan merembet ke kandang ternak karena dinding dapur berupa anyaman bambu. Sedangkan kandang ternak yang ikut terbakar tidak ada hewannya hanya berisi jerami.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki. Belum diketahui apakah karena api tungku atau sebab lain. Karena keluarga korban mengaku dalam sehari tidak memasak.” imbuhnya.

Berkat kesigapan warga kebakaran itu tidak sampai menyebabkan korban luka maupun jiwa. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai tiga puluh juta rupiah. (de)

Berita ini 112 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg