Home / Dinamika Aktual / Sekitar Kita

Jumat, 6 Oktober 2023 - 12:47 WIB

Resmi Ditutup, 122 Pendaftar Lolos Seleksi Kakang Senduk 2023

Dutanusantarafm-Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo kembali menggelar pemilihan duta wisata Kakang Senduk tahun 2023. Hingga batas akhir pendaftaran pada Kamis (5/10/2023) tercatat sebanyak 225 pelamar yang menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia. Dari jumlah tersebut yang memenuhi persayaratan sebanyak 122 pelamar, sedangkan 103 dinyatakan tidak lolos seleksi.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Tini Fifiantini mengungkapkan pelamar yang dinyatakan lolos seleksi itu terdiri 60 pendaftar kakang, dan 62 senduk.

“Sedangkan 103 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi karena beberapa hal. Misalnya karena tinggi badan kurang, usia belum mencukupi, tidak bertempat tinggal di Ponorogo dan lainnya,” ungkap Fifi.

Mereka yang dinyatakan lolos seleksi pendaftaran dan persyaratan administrasi itu nantinya harus mengikuti tahapan tes selanjutnya. Tes itu antara lain terkait performance, tes tulis dan wawancara, tes talenta.

Fifi menambahkan peminat kakang senduk tahun ini meningkat dibanding tahun 2022. Hal itu membuktikan keinginan pemuda dan pemudi Ponorogo untuk menjadi kakang senduk Ponorogo semakin besar.

“Dengan semakin ketatnya persaingan, maka kualitas SDM akan semakin teruji. Ini akan semakin bagus guna mendukung pengembangan pariwisata di Ponorogo,” tukasnya. (de)

Berita ini 60 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg