Kabar Kota Kita

Resahkan Warga Ponorogo, Polisi Buru pengunggah Informasi Hoak Meninggalnya Pasien Posistif Korona

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko menyampaiakan menindak lanjuti kasus penyebar informasi hoak soal meninggalnya pasien positif Korona.

DUTANUSNATARAFM.COM: Sat Reskrim Polres Ponorogo menindaklanjuti  laporan dari masyarakat terkait adanya informasi bohong alias hoak yang meresahkan masyarakat Ponorogo pada Senin (05/04/2020) kemarin. Laporan itu  tentang  postingan  sebuah akun milik GB  diduga warga kecamatan Balong kabupaten Ponorogo yang menyatakan  meninggalnya seorang  Pasien Posistif Korona bernama  Slamet warga Balong kecamatan  Ponorogo. Padahal  tidak ada satupun  pasien positif Korona yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD. dr. Hardjono Ponorogo, meninggal.  

Kasat reskrim Polres Ponorogo  AKP. Maryoko kepada dutanusatarafm pada Rabu (08/04/2020) mengakui pihaknya  saat ini sedang lidik terkait informasi hoak yang menyebar di masyarakat . Postingan  yang sudah meneyebar ini menyatakan “Korbane sing mbalong sidane meninggal, Gek bojone tugase neng puskesmas ngendut …bapakku gaene njaluk obat mrono”. Postingan yang sudah di screenshot  yang menyebar luas di media whatApp telah meresahakan dan membuat phykis masyarakat Ponorogo terganggu. Saat ini semua masyakat sedang bahu membahu  saling bekerjasama memutus penyebaran virus Korona. Tapi postingan salah satu akun ini malah memperkeruh suasana .

Dalam memburu  penebar hoak ini , penyidik sat reskrim polres Ponorogo sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo untuk mengkonfirmasi kondisi sebenarnya.

“Hasilnya, Dinas kesehatan membantah adanya pasien positif Korona Ponorogo  yang meninggal . Ketiga Pasien Positif Korona dalam  kondisi terus membaik. Bahkan sesak nafas yang dialaminnya sudah tidak dirasakan lagi.  Selain melakukan konfirmasi ke Dians kesehatan , Sat reskrim polres Ponorogo juga memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti, “jelas Kasat reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close