Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:11 WIB

Rem Blong, Truk Pengangkut Getah Pinus Masuk Ke Jurang Ngrayun


Dutanusantarafm-com-Akibat dari Rem tidak berfungsi Truk NoPol AE 8564 SE yang dikemudikan Sugeng Riyanto 36 tahun warga Desa Cepoko Ngrayun masuk jurang kedalaman 25 meter di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal km 4, lingkungan Balong Dkh Begem Desa Ngrayun pada Senin (29/6/2020) Sore. Untungya akibat kecelakaan tersebut korban selamat dan hanya mengalami luka lecet.


Kapolsek Ngrayun AKP.Suroso menjelaskan kronologi kecelakaan truk yang memuat 32 drum getah pinus itu sewaktu jalan menurun dan menikung, terjadi problem di rem. Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju truk saat rem blong , sehingga truk masuk jurang sedalam 25 meter. Akibat kecelakaan itu truk rusak parah bagian depan, sedangkan sopir hanya luka lecet pada bagian telinga dan kaki.

Suroso menjelaskan Truk tersebut berangkat dari Desa Cepoko untuk mengirim getah pinus ke Sukun Kecamatan Pulung. Namun karena sopir diduga tidak mengetahui Rem mengalami kerusakan sehingga tetap dipakai beroperasi.


“ Sopir sebenarnya sudah berusaha mengendalikan kendaraanya dengan memasukan ke Gigi satu namun truk tetap melaju tidak terkendali lalu menabrak pembatas jalan dan akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter’ ungkapnya.


Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami kerugian materi hampir 25 juta rupiah. Kerugian itu dari kerusakan body truk yang pesok dan tumpahnya beberapa drum yang berisi getah pinus tersebut. Untungnya truk sempat beberapa kali tertahan pohon pinus saat jatuh ke jurang sehingga tidak semakin dalam. “ meski beberapa kali truk terguling sopir cepat sadarkan diri, sehingga bisa segera keluar untuk menyelamatkan diri ” ungkapnya. (san)

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB