Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 3 November 2022 - 15:25 WIB

Relokasi PKL Telaga Ngebel, Dinas Minta Pedagang Terapkan Prinsip Bersih, Sehat, Aman dan Ramah Lingkungan

Kepala Disbudparpora Ponorogo, Judha Slamet S. Edi saat memberikan keterangan usai sidang paripurna DPRD setempat pada Senin (31/10/2022).

Kepala Disbudparpora Ponorogo, Judha Slamet S. Edi saat memberikan keterangan usai sidang paripurna DPRD setempat pada Senin (31/10/2022).

Dutanusantarafm.com – Relokasi atau penataan ulang lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo sudah mulai dilakukan. Sebanyak 49 pedagang akan menempati lahan di belakang panggung sisi timur dermaga. Untuk menarik minat pengunjung, mereka wajib menerapkan prinsip Clean, Health, Save and Environment (CHSE). Yakni, bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Ponorogo Judha Slamet S. Edi menyampaikan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan puluhan pelaku usaha yang tergabung dalam Paguyuban PKL Telaga Ngebel itu.

‘’Banyak hal yang sudah kami komunikasikan, mulai dari penerapan tarif barang dagangan hingga konsep yang akan dipakai untuk menarik minat wisatawan. Di tempat baru nanti, akan kami suguhkan konsep dagang yang tematik,’’ katanya Kamis (3/11/2022).

Judha menuturkan, konsep CHSE sudah mengacu pada branding Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sehingga, para pedagang tersebut harus mampu menerapkan prinsip tersebut sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang mumpuni. Dia juga berharap, prinsip tersebut bisa didukung penuh oleh pihak-pihak terkait khususnya para PKL di lokasi tersebut.

‘’Karena apapun ini untuk kemajuan pariwisata di kawasan tersebut. Jika tempatnya rapi, indah, bersih dan nyaman dengan harga PKL yang relative terjangkau pastinya akan membuat pengunjung akan lebih sering datang ke Telaga Ngebel,’’ tegasnya. (Umi Duta)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo