Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 15 Desember 2020 - 17:42 WIB

Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Persis Sama Dengan Hitung Cepat

Rekapitulasi perhitungan suara  pemilihan bupati dan wakil bupati  Ponorogo selesai dilakukan , Selasa (15/12/2020)

Rekapitulasi perhitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo selesai dilakukan , Selasa (15/12/2020)

DUTANUSANTARAFM.COM:  Komisi pemilihan Umum  (KPU) Ponorogo menggelar rapat  pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan serentak  lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020 berempat di Gedung Sasana Praja,Selasa ( 15/12/2020).  Hadir  dalam rapat pleno terbuka ini  Tim dari paslon  01 Sugiri Sancoko-Lisdyarita  yaitu Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang  Yuwono bersama jajaran pengurus , Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), dan  2 orang  saksi dari Tim Paslon 02 Ipong Muclissoni-Bambang Tri Wahono. Hasil dari rekapitulasi telah disepakati dan ditandantangai oleh kedua saksi dari kedua paslon. Ternyata tidak ada yang berubah , hasilnya persis sama dengan hitung cepat .

Komisioner KPUD Ponorogo Munajat menjelaskan tahapan rekapitulasi penghitungan suara sudah selesai dilakukan dan sudah ditandatangani masing-masing saksi dari kedua paslon serta disaksikan  oleh Bawaslu.  KPU punya waktu 3 hari menunggu register laporan gugatan di MK.

“Jika dalam kurun waktu 3 hari tersebut tidak ada pendaftraan gugatan di mahkamah Konstitusi maka tahapan berikutnya adalah penetapan bupati terpilih,”jelas Munajad.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Yuono  mengungkapkan tidak ada perbedaan sama sekali antara hasil hitung cepat versi 01 dengan  hasil rekapitulasi yang diselenggarakan oleh KPU. Hasil rekapitulasi  persis sama tidak ada satu angka pun yang berubah. Dimana paslon 01 memperoleh suara sebanyak  61,75 % atau 352.047 suara , sedangkan paslon 01 memperoleh suara  38,25 %  atau 218.073 suara dari 570.120 pemilih. 

“Hasil rekapitulasi  KPU hari ini sama persis dengan hasil hitung cepat kita kemarin.  Dan alhamdulillah  dari 21 kecamatan yang ada di Ponorogo , kita hanya kalah disatu kecamatan yaitu kecamatan Ngebel,”terang Bambang Yuono. (wid)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB