Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 12 November 2020 - 18:41 WIB

Ratusan Panwascam Dan Pengawas Desa Pilkada Ponorogo, Jalani Rapid Tes


Dutanusantarafm-Guna mendukung pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo, pengawas kecamatan dan pengawas tingkat desa/kelurahan kembali menjalani rapid tes. Rapid tes ini adalah yang kedua dilakukan pada masa pandemi covid-19, setelah yang pertama dilakukan pada bulan Juli 2020.

Ketua Bawaslu Ponorogo Mohamad Saifulloh memgatakan rapid tes dilaksanakan di RSUD Hardjono Ponorogo mulai kamis (12/10/2020). Rapid tes hari pertama untuk 7 panwascam dan pengawas desa diwilayahnya. Yaitu kecamatan Ponorogo, Babadan, Siman, Jetis, Balong, Sukorejo, Kauman. Jika dijumlah lebih dari 450 orang yang akan dirapid, termasuk para stafnya.
“Jadi selain pengawas para staff di kecamatan juga dirapid”terangnya.

Ia menambahkan rapid tes panwascam dan staff serta pengawas desa/kelurahan dijadwal selesai dalam tiga hari,yaitu kamis, jum’at dan Sabtu. “hari Sabtu ditarget rapid tes rampung”ucapnya.

Rapid tes ini sangat diperlukan guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pilkada Ponorogo. Karena selain pelaksanaan setiap tahapan harus sesuai protokol kesehatan, penyelenggara pemiliu juga perlu dicek kesehatanya. Hal itu untuk. memastikan bahwa penyelenggara pemilu terbebas dari covid-19. “penyelenggara pemilu harus dipastikan sehat agar pilkada terlaksana dengan baik, mencegah penularan korona”tuturnya.

Saifullah menghimbau agar protokol kesehatan seperti memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak selalu ditaati pada masa kampanye ini. Jangan sampai muncul klaster baru penyebaran covid di pilkada Ponorogo. (de)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB