Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 2 Juni 2020 - 07:39 WIB

Rapid Test Kedua, 70 Pegawai Dinkes Ponorogo Non Reaktif

Rapid test kedua dilskukan terhadap 70 pegawai Dinas Kesehatan, Selasa 2 Juni 2020

Dutanusantarafm.com- Rapid test tahap dua ini dilakukan terhadap 70 pegawai Dinas Kesehatan Ponorogo setelah rapid test tahap pertama terhadap mereka pada bulan puasa kemaren hasilnya non reaktif. Rapid test tahap dua yang dilakukan di kantor Dineks Ponorogo pada Selasa 2 Juni 2020 pagi, dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mereka saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini menjelaskan untuk yang rapid test pertama hasilnya reaktif maka langsung dilakukan swab test. Sedangkan yang hasil Rapid tes pertama yang hasilnya non reaktif maka dilakukan rapid test lagi untuk tahap kedua pada Selasa pagi. Setelah dilakukan rapid test kedua diketahui ke 70 pegawai tersebut semuanya non reaktif . Dengan hasil ini maka terhadap mereka tidak perlu lagi untuk dilakukan rapid test lagi . “ Sementara dianggap selesai dan sementara terbebas korona” ungkapnya.

Rapid test kedua dinilai penting karena para pegawai Dinkes ini berkecimpung didunia yang penuh dengan paparan, maka mereka perlu mengecek diri. “Setelah diketahui kesemuanya non reaktif maka membuat hati Lega” ungkapnya.

Hasil rapid test itu juga membuat para pegawai Dinkes lebih percaya diri dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yang lebih penting lagi adalah tetap melanjutkan protokol kesehatan, meningkatkan disiplin , terus menjaga kesehatan. “ Apalagi para pegawai Dinas kesehatan ini bersentuhan dengan lingkungan dan penyebaran covid 19 ada trend penyebaran transmisi lokal” pungkasnya. (san)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024