Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 12 Juni 2020 - 14:54 WIB

Rapid Tes Para Kepala SMA Sederajat Kedua Non Reaktif, Sertijab di Ponorogo Akhirnya Dilaksanakan

Sertijjab di Aula salah satu SMAN di Ponorogo dengan protokol kesehatan

Dutanusantarafm.com-Sertijab 17 kepala sekolah SLTA/SMK/PKLK oleh cabang Dinas Pendidikan Ponorogo akhirnya bisa dilaksanakan. Sertijab dengan protokol kesehatan terlaksana setelah hasil rapid tes kedua terhadap para kepala sekolah tersebut hasilnya non reaktif.

Rapid tes dilakukan karena sesudah mereka dikukuhkan oleh Diknas Propinsi di Surabaya pada 20 Mei 2020 beredar informasi ada peserta dari luar Ponorogo yang terkonfirmasi korona. Untuk memastikan kondisi peserta asal Ponorogo maka dilakukanlah rapid tes sampai dua kali.

Kepala cabang dinas pendidikan Ponorogo Nurhadi Hanuri mengatakan pihaknya ikut lega setelah mengetahui hasil rapid tes untuk kedua hasilnya semua non reaktif. Munculnya kabar ada yang terkonfirnaai covid saat pengukuhan di kantor bkd Surabaya sempat membuatnya khawatir. Menindaklanjuti pengukuhan di Surabaya dan keluarnya hasil rapis tes itu maka dilakukan serah terima jabatan di cabang dinas pendidikan Ponorogo. ” awalnya beredar berita yang tidak mengenakkan dan berakhir endingnya bagus, serah terima jabatan bisa dilaksanakan” ungkapnya.

Nurhadi meminta kepada para kepala sekolah tersebut setelah menjabat ditempat baru segera melaksanakan tugasnya. Kepala sekolah harus bisa memberi kontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di sekolahanya masing-masing. Terkait mutasi, promosi, rotasi terang Nurhadi adalah hal yang biasa. ” semua dalam rangka penyegaran agar para kepala sekolah bisa mengoptimalisasikan diri di sekolah tempatnya bertugas” pungkasnya. (san)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024