Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB

Rapid Tes 12 Orang Kontak Dekat Positif Korona Sampung, Negatif

Setelah dinyatakan negatif ke 12 orang tersebut harus isolasi mandiri selama 14 hari

Dutanusantarafm.com- Satgas Covid 19 Pemerintah Kabupaten Ponorogo bergerak cepat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota reyog ini. Langkah itu melalui tindakan rapid test terhadap 12 orang yang ditemukan kontak langsung dengan pasien positif nomor 9 asal Kecamatan Sampung.

Lalu apa hasil rapid test yang dilakukan pada Srnin, 27 April 2020 ? Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menginformasikan hasilnya semua negatif. ” Dari 12 orang yang kita rapid test, hasilnya semua negatif. Alhamdulillah,” ungkap Bupati Ipong Muchlissoni melalui Whatsapp. Orang nomer satu di Ponorogo ini menambahkan setelah dinyatakan negatif, ke 12 orang ini selanjutnya diminta melakukan isolasi mandiri.

“Mereka harus melanjutkan isolasi sampai 14 hari kedepan,” tegasnya. Sementara itu, info yang digali dari Ketua Satgas Covid 19 Desa Ringin Putih Kecamatan Sampung , Edi Supriyono pelaksanaan rapid test sedikit memakan waktu. Karena rumah orang yang terkait dengan pasien positif ini beda dusun. Sedangkan tim sendiri harus mendatangi mereka satu persatu alias door to door. “Jaraknya agak lumayan jauh karena mereka beda dukuh,” sebut Edi. Bahkan, ada tiga orang yang tempat tinggalnya di luar desa Ringin Putih.

Adapun 12 orang itu rinciannya adalah 9 orang warga Ringin Putih, dan 3 orang diluar Desa Ringin Putih. Untuk pelaksanaan rapid test sempat sedikit terkendala karena alat Pelindung Diri (APD) yang terbatas. Meski harus menunggu APD, semua pada akhirnya bisa dijalankan dengan baik ” Dan yang membuat lega setelah dilakukan rapid test hasilnya ke 12 orang tersebut negatif, ” pungkasnya. Dengan begitu tinggal melanjutkan isolasi mandiri. (san)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian