Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB

Rapid Tes 12 Orang Kontak Dekat Positif Korona Sampung, Negatif

Setelah dinyatakan negatif ke 12 orang tersebut harus isolasi mandiri selama 14 hari

Dutanusantarafm.com- Satgas Covid 19 Pemerintah Kabupaten Ponorogo bergerak cepat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota reyog ini. Langkah itu melalui tindakan rapid test terhadap 12 orang yang ditemukan kontak langsung dengan pasien positif nomor 9 asal Kecamatan Sampung.

Lalu apa hasil rapid test yang dilakukan pada Srnin, 27 April 2020 ? Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menginformasikan hasilnya semua negatif. ” Dari 12 orang yang kita rapid test, hasilnya semua negatif. Alhamdulillah,” ungkap Bupati Ipong Muchlissoni melalui Whatsapp. Orang nomer satu di Ponorogo ini menambahkan setelah dinyatakan negatif, ke 12 orang ini selanjutnya diminta melakukan isolasi mandiri.

“Mereka harus melanjutkan isolasi sampai 14 hari kedepan,” tegasnya. Sementara itu, info yang digali dari Ketua Satgas Covid 19 Desa Ringin Putih Kecamatan Sampung , Edi Supriyono pelaksanaan rapid test sedikit memakan waktu. Karena rumah orang yang terkait dengan pasien positif ini beda dusun. Sedangkan tim sendiri harus mendatangi mereka satu persatu alias door to door. “Jaraknya agak lumayan jauh karena mereka beda dukuh,” sebut Edi. Bahkan, ada tiga orang yang tempat tinggalnya di luar desa Ringin Putih.

Adapun 12 orang itu rinciannya adalah 9 orang warga Ringin Putih, dan 3 orang diluar Desa Ringin Putih. Untuk pelaksanaan rapid test sempat sedikit terkendala karena alat Pelindung Diri (APD) yang terbatas. Meski harus menunggu APD, semua pada akhirnya bisa dijalankan dengan baik ” Dan yang membuat lega setelah dilakukan rapid test hasilnya ke 12 orang tersebut negatif, ” pungkasnya. Dengan begitu tinggal melanjutkan isolasi mandiri. (san)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024