Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 2 Agustus 2020 - 14:50 WIB

Rahmad Taufik Siap Mengundurkan Diri Jika Gagal Kembalikan Kursi Di Pemilu 2024

Rahmad Taufik (paling kanan) akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Partai Golkara Ponorogo  pada musda Golkar ke X , Minggu (02/08/2020)

Rahmad Taufik (paling kanan) akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Partai Golkara Ponorogo pada musda Golkar ke X , Minggu (02/08/2020)

Rahmad Taufik  Siap Mengundurkan Diri Jika Gagal Kembalikan Kursi Di Pemilu 2024

Dutanusantarafm.com:  Rahmad Taufik akhirnya terpilih secara aklamasi dalam pertarungan  pemilihan ketua  DPD Partai Golkar Ponorogo  diajang  Musyawarah Daerah  (Musda ) ke X  di Gedung Sasana Praja  Ponorogo. Minggu (02/08/2020). Rahmad Taufik berkomitmen siap mengundurkan diri  jika tidak mampu mengembalikan perolehan surara kursi Partai Golkar Ponorogo  pada pemilihan legislative 2024 mendatang.

Musda  ke X  DPD Partai Golkar Kab. Ponorogo tahun ini bertemakan “Bersatu  membangun semangat soliditas menuju Golkar bangkit “. Hadir dalam musda Partai Golkar, Ketua DPD Golkar Ponorogo  sekaligus calon tunggal dalam musda ke X  Rahmat Taufik,  Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur Muhammad Sarmuji,  Bupati Ponorogo  Ipong Muchlisson,  sejumlah  Ketua  Parpol Ponorogo.  Selain itu  juga dihadiri  21 Pengurus Kecamatanan (PK) Partai Golkar sebagai pemilik hak pilih  dan sejumlah  organsasi sayap  Partai Golkar. Dalam pemilihan  yang berjalan aman  dan tertib  meski  dalam suasana pandemic covid-19 Rahmad Tofik  akhirnya terpilih sebagai ketua secara aklamasi .

Ketua DPD Partai Golar Ponorogo Rahmad Taufik dalam sambutannya menjelaskan bahwa semangat kebersamaan  dalam musda penting  agar  musda berjalan aman , nyaman dan sejuk. Jangan sampai benturan dan perpecahan  seperti dalam musda tahun lalu terjadi. Musda tahun lalu yang berjalan hingga 4 kali, cukup menjadi pelajaran bagi  Partai Golkar.

Rahmad Taufik menyampaikan  tidak ada seorang pemimpin yang menghendaki kegagalan termasuk dirinya.  Apa yang terjadi  pada  pemilu 2019 lalu, menjadi evaluasi dirinnya sebagai ketua dan juga partai.Hasil evaluasi, di peroleh kesimpulan kemerosotan suara Golkar Ponorogo secara drastis disebabkan  terjadinnya benturan dan gesekan  pada musda sebelumnya  sehingga  menyebabkan  perpecahan di intern golkar. Akibatnya, mesin partai tidak berjalan maksimal bahkan banyak  kader partai beralih ke partai lain. Selain itu , situasi politik pada pemilu legislatif 2019 di Ponorogo ada pertarungan yang luar biasa sampai muncul istilah  tsunami politik. 

“Atas keadaan tersebut, saya meminta maaf tidak mampu membendung situasi  itu . Namun saya berjanji akan mengembalikan kursi Partai Golkar Ponorogo pada pemilu legislative  tahun 2024 mendatang. Jika tidak mampu, saya siap mengundurkan diri ,”tegas Rahmad Taufik, Ketua DPD  Partai Golkar Ponorogo terpilih , Minggu ( 02/08/2020).(end)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar