Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 30 Maret 2020 - 03:26 WIB

PWI Ponorogo Himbau Anggotannya Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

PWI Ponorogo keluarkan surat edaran kepada anggotannya agar bahu membahu bersama pemerintah ,TNI dan Polri membantu percepatan penanggulangan penyebaran covid-19

DUTANUSANTARAFM.COM: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  cabang Ponorogo mengeluarkan surat intruksi dan himbauan kepada anggotanya  untuk bahu membahu dengan pemerintah, TNI dan Polri dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19.  Surat Intruksi bernomor 04/SE/PWIPPers-Po/II/2020 yang ditandatangani  Ketua PWI cabang  Ponorogo Hadi Sanyoto  tersebut dikeluarkan pada Minggu 29 Maret kemarin.

Mendasari surat yang di keluarkan oleh Dewan Pers, menanggapi perkembangan terkini penanggulangan pandemi covid-19. Bangsa Indonesia bersama bangsa bangsa lainnya diberbagai penjuru dunia, saat ini  sedang berjuang dengan keras untuk menanggulangi pandemi corona virus desease. Sehingga dibutuhkan kesungguhan ,sumbangsih,dan kerjasama semua pihak  untuk mengatasi bencana ini.

Ada 4 poin himbauan yang keluarkan oleh PWI Ponorogo untuk dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan pencegahan penyebaran covid-19 ini. Pertama, dalam peliputan wartawan untuk berpedoman pada protokol dan SOP  penanggulangan covid-19, menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan diri. Kedua, ikut membangun solidaritas, membangun kebersamaan  dengan semua pihak dalam penanggulangan covid-19. Ketiga, ikut membantu  pemerintah daerah dan pihak terkait  dalam wujud/bentuk apapun  atas munculnya dampak sosial ,ekonomi dari covid-19. Ke 4, dari segala ihtiar kita tidak lupa  terus memohon pertolongan Alloh SWTsSemoga  bangsa Indonesia terbebas dari covid -19.  

“ Surat Edaran ini salah satu  cara awak media dibawah organisasi PWI untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan pencegahan penyebaran covid-19. Melalui media masing masing para wartawan diharapkan membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk patuh terhadap intruksi yang di keluarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Dan secara pribadi para wartawan diharapkan berperan aktif di lingkungannya masing masing cegah penyebaran covid-19,”jelas Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto kepada dutanusantarafm.com Senin(30/03/2020).

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia