Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:57 WIB

PWI DAN ASKAB PSSI Ponorogo Kolaborasi Kirim Logistik Ke Pengungsi Talun

Rizal Akbar ( depan) Ketua PSSi Ponorogo saat memberikan bantaun ke pengungsi di desa talun , Selasa ( 25/10/2022)

Rizal Akbar ( depan) Ketua PSSi Ponorogo saat memberikan bantaun ke pengungsi di desa talun , Selasa ( 25/10/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Ponorogo-Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten  Bersama Askab PSSI  Ponorogo berkolaborasi  melaksanakan bakti sosial  dalam membantu warga terdampak tanah longsor di  Desa Talun Kecamatan Ngebel, Selasa (25/10/2022). Kedua organisasi  mengirimkan bantuan logistik pangan  ke dapur umum yang ada di posko pengungsian yang berlokasi Di SDN I Talun. Bantuan logistic diantarannya telur, sayuran, sabun, detergen, pempers anak  dan kaos yang digunakan pengungsi untuk ganti pakain. Ada 100 kaos yang di sumbangkan oleh radio Dutanusantara sebagai salah satu media partner dari  anggota PWI Ponorogo. Kaos tersebut diharapkan sedikit membantu untuk pakain pengganti mengingat para pengungsi ketika berangkat mengungsi kemarin  melarikan diri tanpa membawa apapun selain yang menempel di badan mereka.

“Saya berharap sedikit bantuan dan juga perhatian yang kita berikan ini mampu membantu  meringankan beban mereka. Sekaligus , kedatangan kita mensuport psikis mereka yang saat ini masih terguncang dan dalam keadaan serba khawatir dan ketakutan akan bencana longsor susulan, “terang ketua PWI  Ponorogo , Hadi Sanyoto yang datang ke lokasi pengungsian menyerahkan bantun secara langsung, Selasa(26/10/2022).

Sementara itu , Ketua Askab  PSSI Ponorogo  Rizal Akbar yang ikut terjun langsung  dalam rangak memberikan bantuan dan melihat keadaan para pengungsi menyampaikan hal yang sama.  Meski , bidang organisasinya adalah olah raga sepak bola melihat dan mendengar bencana yang menimpa sesama saudara Ponorogo membuatnya ikut tergerak.

“Kita kemarin membaca begitu banyak informasi di media dan juga medsos  terkait bencana tanah longsor di bebberap titik di Ponorogo. Dan terakhir ini terjadi di Desa Talun  membuat kita semua untuk ikut membantu saling bergotong royong meringankan beban mereka pada pengungsi ini . Mungkin tidak seberapa  namun ini wujud rasa solidaritas kita , “ungkap Rizal Akbar.

Pengurus PWI Ponorogo memberikan bantuan ke pengungsi di Desa talun, Selasa ( 25/10/2022)

wid)

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus