Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 17 September 2020 - 14:06 WIB

Putus Penyebaran Covid 19… 70 KK Di Kutu Kulon Dilockdown- Karanggebang Berlakukan Semi Lockdown.


Dutanusantarafm.com-Untuk memutus penyebaran covid 19 pemerintah Desa Kutu kulon dan Desa Karanggebang Kecamatan jetis memberlakukan kebijakan lockdown. Desa Kutu Kulon menutup atau loskdown total seluruh akses di lingkungan satu RT, sedangkan Desa Karanggebang memberlakukan semi lockdown.

Kades Kutu kulon jetis Supriyono kepada dutanusantara menjelaskan menyusul ada satu warga meninggal dan 4 warga terkonfirmasi covid 19, pihak desa memutuskan untuk lockdown total dilingkungan pasien terkonfirmasi. Lockdown total diberlakukan di lingkungan Rt 01/ rw 02 Dukuh Tegal arum yang dihuni 70 KK atau 180 jiwa. Warga satu RT tersebut dilarang keluar atau masuk selama lockdown total, mulai tanggal 16 sampai 25 September 2020.
“Setelah tanggal 25 September baru diperbolehkan untuk keluar atau masuk lingkungan”ungkapnya.

Selama lockdown total untuk mencukupi kebutuhan pangan warga, pemerintah desa akan memberikan bantuan sembako dan sayur. Setiap KK akan mendapatkan bantuan beras total 10 kg yang diberikan dalam dua tahap. Dengan begitu warga diharapkan tidak akan bingung lagi memikirkan kebutuhan pangannya.


“kita akan memberikan bantuan sembako dan sayur selama lockdown, biar warga juga nyaman”terangnya.

Sementara itu menjaga psikologis warga pemerintah Desa Karanggebang Jetis memberlakukan semi lockdown sampai tanggal 28 September mendatang. Kades Karanggebang Abdul basyid mengatakan segala aktifitas , untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan warga dilaksanakan seperti biasa. Cuma diberlakukan jam malam untuk warga sampai jam sepuluh malam.


“diatas jam sepuluh malam dilarang ada orang masuk desa karanggebang, kecuali yang berkaitan dengan kegiatan ekonomi” terangnya.

Sedangkan untuk akses jalan desa hanya ada satu jalur yang boleh dilewati untuk masuk dan keluar desa sekitar. Namun pintu perbatasan itu dijaga ketat oleh petugas bersama warga. Terkait dengan dua warga Karanggebang yang saat ini menjalani isolasi di Rumas sakit karena terkonfimasi covid 19, kondisinya terus membaik.
“Informasinya sebantar lagi sudah dibawa pulang.”pungkasnya. (san)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo