Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Pustu Desa Sidoharjo Jambon Diobok-obok Pencuri, Sasaranya Uang Tunai.

Dutanusantarafm-Belum sempat terkuak, kasus pembobolan Pondok kesehatan desa (ponkesdes) di wilayah Kecamatan Jambon Ponorogo kembali terjadi. Kali ini yang menjadi sasaran pencuri adalah Pustu di dukuh Karangsengon Desa Sidoharjo. Selama dua bulan terakhir tercatat sudah 5 pustu di Kecamatan Jambon yang jadi sasaran pencuri, yaitu pustu desa Pulosari, Krebet, Poko, Sendang dan terakhir Pustu di desa Sidoharjo.

Kasus pencurian di pustu Desa Sidoharjo diketahui pertama kali oleh perawat Eka Yuliana Tri pada Senin (30/11/2020) pagi. Saat masuk lewat pintu depan Eka melihat pintu lemarinya terbuka dan acak-acakan. Ia kemudian melihat kebelakang dan ternyata jendela samping bagian belakang terbuka. Setelah laci meja dan almari dicek satu persatu diketahui uang pustu yang ada di dalam meja hilang. “sebelumnya ada uang 200 ribu rupiah di laci meja itu”ungkapnya.

Kapolsek Jambon Iptu. Nanang Budianto dikonfirmasi dutanusantara membenarkan adanya pencurian di Pustu Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon itu. Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan di tkp modusnya tetap sama dengan kasus pencurian di ponkesdes lain sebelumnya. Pencuri masuk dengan cara mencongkel jendela belakang Ponkesdes lalu mencari uang dengan mengobok-obok laci meja dan lemari. “dari tkp Pustu Desa Sidoharjo ini pencuri berhasil menggondol uang Rp. 200 ribu, tidak ada barang lain yang tidak diambil pelaku” terangnya.

Nanang menjelaskan lokasi Pustu di dukuh Karangsengon Desa Sidoharjo tempatnya sebenarnya ada di depan Pos Kambling Desa. Biasanya poskamling selalu ramai namaun karena pada minggu malam hujan gerimis, kondisi tempat itu sepi. “barangkali karena pelaku tahu lagi sepi,sehingga ia berani beraksi”ucapnya.

Dari lima kasus pencurian ponkesdes itu targetnya adalah sama, pencuri hanya mencari uang, bukan barang. Namun pihaknya belum berani memastikan bahwa pelaku pencurian di lima tkp itu adalah sama. “Saat ini tim masih melakukan pendalaman dan penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya. Harapanya secepatnya pelaklu bisa ditangkap,” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close