Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 28 Februari 2021 - 05:50 WIB

Puluhan Wartawan Ponorogo Telah Divaksin Sinovac

DUTANUSANTARAFM.COM : Puluhan wartawan baik cetak,on line dan elektronik yang bertugas di Ponorogo menjalani vaksinasi Covid-19. Tercatat ada 65 insan pers menerima suntikan Vaksin Sinovac tahap pertama di Gedung Sasana Praja, Sabtu (27/2/2021).

Hadi Sanyoto Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo mengungkapkan pihaknya dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Pemkab Ponorogo dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah memasukkan wartawan sebagai prioritas vaksinasi gelombang kedua setelah tenaga kesehatan.

Menurutnya, imunisasi ini sebagai bentuk ikhtiar insan pers dan bagian upaya menghindari penyebaran covid-19 yang lebih luas.

“Selain menjaga imunitas dari dalam diri dengan protokol kesehatan, tentu kita juga selayaknya mengikuti program vaksinasi ini agar imun kita semakin kuat selain imun yang tumbuh dalam diri,” ungkap Hadi.

Hadi menjelaskan seluruh anggota PWI Ponorogon ikut serta dalam vaksinasi ini sebagai komitmetmen ikut mensosialisasikan”Aku Gelem Divaksin”. Karena pers juga ikut serta mendorong segenap elemen masyarakat agar termotivasi mengikuti program vaksinasi yang digulirkan pemerintah. Hal itu juga diwujudkan dalam sosialisasi terkait vaksinasi tersebut.

“Kita gencar melakukan sosialisasi vaksinasi covid, misal dengan kaos aku gelem divaksin. Untuk memotivasi masyarakat termasuk kawan-kawan wartawan itu sendiri, karena kita belum tau kapan pandemi ini akan berakhir,” sambungnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang turut memantau jalannya vaksinasi menekankan pentingnya vaksin kepada para wartawan. Mengingat tugasnya yang beresiko dengan mobilitas tinggi. Iapun juga meminta pers ikut mendorong dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Media ini blusukan kemana-mana, jadi penting ya. Dan saya minta Wartawan jangan sampai mebuat masyarakat tidak mau divaksin. Selama wartawan mencitrakan baik saya yakin masyarakat mau, dan vaksin ini menjadi kebutuhan kita bersama ya,” tegas Sugiri. (Wid)

 

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB