Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 12 September 2022 - 14:43 WIB

Puluhan  Warga  Desa Sempu Akhirnya Bisa Punya Sumur Air Bersih Sendiri  

Johan Budi Sapto Pribowo ( tengah ) bersama Mbah samidi dan  RT setempat saat memperlihatkan  pengeboran sumur dalamnya yang sudah berhasil , Senin ( 12/09/2022)

Johan Budi Sapto Pribowo ( tengah ) bersama Mbah samidi dan RT setempat saat memperlihatkan pengeboran sumur dalamnya yang sudah berhasil , Senin ( 12/09/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Warga Dusun Segadung Desa Sempu Kecamatan Ngebel  mulai  Senin ( 12/09/2022) kemarin bisa menikmati akses air bersih yang dikelolannya sendiri. Ada 20 kepala keluarga di wilayah tersebut yang mendapat bantuan dana untuk membangun  sumur air dalam  dari  alokasi Corporate Social Responsibility (CSR)  PT. Semen Indonesia  wilayah Jawa Timur.  Sempat melakukan pengeboran secara mandiri  pada kedalaman 60 meter dan tanpa hasil , warga tetap semangat melakukan pengeboran yang ke dua. Dan akhirnya pada pengeboran ke 2 dengan kedalaman 90 meter mereka mendapatkan akses air bersih. Kesulitan melakukan pengeboran dan mencari titik air  terjadi karean Kecamatan ngebel ini merpakan kawasan dataran tinggi di ponorogo.  Dengan hasil ini , warga dusun Segadung tidak perlu mengalami kesultan air bersih lagi karena punya sumur dalam sendiri yang dikelola secara berkelompok.

“Kemarin kita sempat khawatir dan was-was  tidak keluar airnya  namun akhirnya pada pengeboran ke 2 berhasil, “ungkap Samidi  (65th) warga pemilik tanah yang menjadi lokasi pengeboran.

Samidi menjelaskan , kesulitan air minum dan air bersih  telah dihadapinnya bertahun-tahun. Selama ini  dirinnya dan warga sekitar  mendapat akses air bersih dari Penmas, Namun sering mati , matinya bisa 2 Minggu lebih sehingga sering minta -minta  ke tetangganya.

“Dengan  sumur ini maka bisa bermanfaat sampai ke anak cucu. Dan saya beserta tetangga mengucapkan terima kasih kepada Pak Johan Budi yang sudah membantu mendengarkan keluhan kami yang di bawah,” kata Samidi  (wid)

 

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai