Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 24 Oktober 2022 - 11:14 WIB

Pulihkan Pasokan Listrik Ngebel, ULP Dolopo Dibantu PLN Se Eks Karesidenan Madiun

PLN ULP Dolopo kerja keras pulihkan pasokan listrik Kecamatan Ngebel yang terkena bencana tanah longsor , Senin ( 24/10/2022)

PLN ULP Dolopo kerja keras pulihkan pasokan listrik Kecamatan Ngebel yang terkena bencana tanah longsor , Senin ( 24/10/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : PLN ULP Dolopo  dibantu 7 ULP Se Eks  Karesidenan Madiun kerja keras pulihkan pasokan listrik ke wilayah Kecamatan Ngebel yang lumpuh karena bencana tanah longsor sejak Jumat ( 21/10/2022).  Termasuk ULP Mantingan dan  ULP Ngawi  yang merupakan wilayah terjauh  juga ikut membantu . Ada 40 personil, beberapa alat berat, 2 unit crane  dan 6 tiang  yang sudah berada dilokasi sejak 4 hari yang lalu untuk memperbaiki jaringan listrik yang terputus di 2 desa yaitu Desa Wagirlor dan Desa Sahang.  Sedangkan di Desa Ngebel dan Desa Talun  beberapa tiang listrik ambruk akibat longsor sehingga perlu dilakukan pendirian lagi.

“Sebenarnya sejak  Jumat  ( 21/10/2022) dalam rangka pemulihan pasokan listrik kita sudah nyicil melakukan perbaikan jaringan yang rusak  akibat longsor-longsor kecil namun cuaca sangat ekstrim sehingga untuk menaikkan keatas bukit dekat pasar Balibatur sedikit tersendat, “jelas Putra Surya Manager PLN ULP  Dolopo kepada dutanusantarafm.com, Senin ( 24/10/2022).

Putra Surya mengungkapkan untuk pemulihan jaringan listrik yang terputus di Kecamatan Ngebel akibat longsor pihaknya menerjunkan semua tim dari PLN Eks Karesidenan Madiun. Saat ini tim bekerjakeras  mendirikan tiang penyangga dibukit dekat Pasar Balibatur . Jika  tiang sudah  sampai ke atas bukit maka  selanjutnya PLN akan memasang konstruksi untuk mendirikan dan menyambungkan atar dua desa. Jika  dua tiik desa sudah tersambung maka pasokan listrik dari bawah sampai atas kawasan Kecamatan Ngebel sudah bisa menyala kembali.

“Harapan saya agar proses pemulihan pasokan listrik ini bisa cepat . Kepada masyarakat yang mau  masuk ke kawasan Ngebel  hanya untuk melihat bencana longsor untuk sementara ini diurungkan terlebih dahulu. Saya juga minta doa dari masyarakat semua agar semua bisa berjalan lancar dan cuaca bisa lebih bersahabat. Jika lancar  hari ini  Senin ( 24/10/2022) sudah bisi menyala, “kata Putra Surya. ( wid)

 

 

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai