Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 8 Maret 2020 - 06:59 WIB

Program Feminisme Ponorogo Mulai Diberlakukan 2021

DUTANUSANTARAFM.COM: Dalam merencanaan pembanguan di Ponorogo, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Litbang mendasakan pada Sustainable Development Goals (SDgs)  atau Pembangunan berkelanjutan. SDGs ini  mempunyai 17 tujuan atau goal- goal yang harus di capai.

Diantara 17 tunjuan tersebut  yang  pertama adalah mengakhiri kemiskinan dalam bentuk apapun, kedua mengakhiri kelaparan mencapai ketahan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan , ketiga memastikan kehidupan yang  sehat dan mendukung kesejahteraan semua pada semua usia . Untuk mencapai tujuan pertama yaitu  mengkhiri kemiskinan  dalam bentuk apapun  pemerintah kabupaten Ponorogo telah membuat program di antarannya Bantuan Bagi Siswa Miskin  (BKSM), Bantuan rehab rumah tak layak huni  dan saat ini merencanakan program feminisme.

Program feminisme adalah pemberian  bantuan untuk janda- janda miskin di Ponorogo. Program ini akan dilaksanakan pada tahun anggaan 2021. Bappeda Litbang Ponorogo sedang menunggu selesainnya up date Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTSK) dari kementrian Sosial melalui Dinas Sosial kabupaten termasuk di Ponorogo.

“Saat ini tahapannya  masih pada pendataan di Bappeda kemudian hasilnya akan disinkronkan dengan Data Teradu Kesejahteraan Sosial,”ungkap  Marno, Kepala Bappeda Litbang Ponorogo  kepada Dutanusantarafm.com pada Jumat(06/04/2020).

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024