Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 13 November 2020 - 20:49 WIB

Prioritas Pertama Pemberian Vaksin Covid-19 Di Ponorogo, Untuk Lebih Dari 7.300 Warga


Dutanuantarafm-Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini mengatakan prioritas pertama yang akan mendapatkan vaksin covid-19 adalah mereka yang dalam menjalankan tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Antara lain , tenaga kesehatan ,polri,tni,petugas pln, pdam,petugas terminal, satpol pp dan damkar.

Ia menjelaskan tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin covid19 sebanyak 5.558 orang, Polri sebanyak 638 orang, TNI sebanyak 680 orang,petugas PLN sebanyak 286 orang, pegawai terminal sebanyak 50 orang, satpol pp dan damkar sebanyak 121 orang.
“Jika ditotal jumlahnya lebih dari 7,300 orang:sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo merinci kategori warga yang diprioritaskan untuk menerima vaksin Covid-19 sesuai dengan permintaan dari pemerintah pusat. Vaksin bantuan dari pusat untuk prioritas tahap satu ini diberikan secara gratis. Namun untuk tahap dua dan selanjutnya apakah juga masih digratiskan , sampai saat ini belum ada kabar.


Meski pemberian vaksin covid-19 untuk program prioritas tersebut digratiskan oleh pemerintah pusat, pemkab tetap harus mengalokasikan anggaran penunjang. Anggaran penunjang ini antara lain dipergunakan untuk pembelian APD yang akan dipakai untuk vaksinasi. Rahayu menambahkan tidak ada anggaran khusus untuk vaksinasi covid-19 tersebut, anggaran penunjang itu bagian dalam program lain dalam penanganan covid 19 Kabupaten Ponorogo. Adapun usulan anggaran covid-19 tahun 2021 secara keseluruhan adalah sebesar 7 Milyar rupiah.


Rahayu menambahkan kapan vaksin itu akan datang dan kapan dilaksanakan masih menunggu informasi dari pusat. Rencananya disetiap program warga sasaran akan divaksin sebanyak 2 kali. “ Untuk diingat, vaksin yang diproduksi ini adalah untuk umur 18 – 59 tahun”. Pungkasnya. (de)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024