Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:08 WIB

Presiden Jokowi ; Vaksinasi Tinggal Menunggu Ijin BPOM

Presiden Joko Widodo saat pidato  secara virtual di acara peringatan HUT PDIP ke 48

Presiden Joko Widodo saat pidato secara virtual di acara peringatan HUT PDIP ke 48

DUTANUSANTARAFM.COM :  Pelaksanaan Vaksinasi  dalam angka penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia saat ini tinggal menunggu ijin dari BPOM. Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan sambutannya pada peringatan  HUT PDIP ke 48  secara daring, Minggu (10/01/2021). Presiden Joko Widodo  menyampaikan saat ini ada  215 negara di dunia yang semuanya terkena masalah Covid-19 .  Total di dunia pasien covid-19 saat ini mencapai  90 juta orang  dan meninggal 1,9 juta orang. Untuk menanggulangi dampak pandemi covid-19 ini , pemerintah Indonesia  telah mengambil langkah- langkah untuk mencegah dampak krisis. Meski begitu  masyarakat diminta untuk hidup dengan cara- cara baru.

“ Indonesia termasuk negara yang mampu mengelola tantangan ini, pertumbuhan ekonomi naik sejak kuartal ke 3 tahun 2020 kemarin , meski masih dalam posisi minus. Dan sebentar lagi vaksinasi dimulai. Pemerintah akan memulai  secepatnya setelah BPOM menerbitkan surat  ijin penggunaan darurat  sesuai dengan kaidah akademis dan standar WHO yang mewajibkan ini, ”kata Presiden Jokowi.

Kami menunggu urat ijin penggunaan penggunaan darurat dari BPOM  yang di perkirakan akan keluar pekan ini. Selanjutnya , pekan ini proses vaksinasi akan segera dimulai. Jika vaksinasi dimulai, saya titip kepada semuanya  untuk tetap disiplin  melaksanakan protokol kesehatan .Sekarang  ini sudah datang  3 juta vaksin dan pekan depan datang lagi  15 juta vaksin dalam bentuk baku. Vaksin itu suah terdistribusi  dan sebanyak  1, 6 juta vaksin untuk tenaga kesehatan dan medik di 24 provinsi . (Wid) 

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024