Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Presiden Jokowi ; Vaksinasi Tinggal Menunggu Ijin BPOM

DUTANUSANTARAFM.COM :  Pelaksanaan Vaksinasi  dalam angka penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia saat ini tinggal menunggu ijin dari BPOM. Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan sambutannya pada peringatan  HUT PDIP ke 48  secara daring, Minggu (10/01/2021). Presiden Joko Widodo  menyampaikan saat ini ada  215 negara di dunia yang semuanya terkena masalah Covid-19 .  Total di dunia pasien covid-19 saat ini mencapai  90 juta orang  dan meninggal 1,9 juta orang. Untuk menanggulangi dampak pandemi covid-19 ini , pemerintah Indonesia  telah mengambil langkah- langkah untuk mencegah dampak krisis. Meski begitu  masyarakat diminta untuk hidup dengan cara- cara baru.

“ Indonesia termasuk negara yang mampu mengelola tantangan ini, pertumbuhan ekonomi naik sejak kuartal ke 3 tahun 2020 kemarin , meski masih dalam posisi minus. Dan sebentar lagi vaksinasi dimulai. Pemerintah akan memulai  secepatnya setelah BPOM menerbitkan surat  ijin penggunaan darurat  sesuai dengan kaidah akademis dan standar WHO yang mewajibkan ini, ”kata Presiden Jokowi.

Kami menunggu urat ijin penggunaan penggunaan darurat dari BPOM  yang di perkirakan akan keluar pekan ini. Selanjutnya , pekan ini proses vaksinasi akan segera dimulai. Jika vaksinasi dimulai, saya titip kepada semuanya  untuk tetap disiplin  melaksanakan protokol kesehatan .Sekarang  ini sudah datang  3 juta vaksin dan pekan depan datang lagi  15 juta vaksin dalam bentuk baku. Vaksin itu suah terdistribusi  dan sebanyak  1, 6 juta vaksin untuk tenaga kesehatan dan medik di 24 provinsi . (Wid) 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close